Innalillahi! Gempa Susulan 6,2 SR Kembali Menimpa Majene, Kantor Gubernur Sulbar Hancur

- 15 Januari 2021, 07:08 WIB
Penampakan kantor gubernur Sulawesi Barat yang luluh lantak karena gempa bumi.
Penampakan kantor gubernur Sulawesi Barat yang luluh lantak karena gempa bumi. /Twitter /@aiyaleeAiya

BAGIKAN BERITA - Gempa Bumi kembali terjadi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) untuk kedua kali dengan magnitudo (M) 6,2 SR pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 01.28 WIB.

Menurut BMKG, gempa tersebut berpusat di darat 6 Km timur laut Majene Sulawesi Barat berada di koordinat 2.98 LS 118.94 BT kedalaman 10 km dan tidak menimbulkan tsunami

Diberitakan sebelumnya, gempa yang cukup kuat juga mengguncang Sulawesi Barat pada Kamis siang 14 Januari 2021. Gempa bumi saat itu bermagnitudo 5,9 mengguncang Mamuju. Guncangan gempa terasa hingga ke Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara dan Toraja, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Waduh! Perseteruan Kartika Putri - dr Richard Lee Makin Memanas sampai Saling Lapor Polisi

Berdasarkan foto dan video yang beredar luas di masyarakat gempa itu telah menimbulkan kerusakan pada rumah-rumah penduduk, gedung utama kantor Gubernur Sulbar, rumah sakit, hingga hotel. 

Banyak warga yang panik dan berlarian dan mengungsi ke daerah yang lebih tinggil antaran khawatir terjadi tsunami akibat gempa susulan yang berulang kali terjadi.

Dalam rekaman video yang juga telah beredar luas di media sosial, terlihat sejumlah warga berupaya mengevakuasi gadis cilik yang terjebak reruntuhan.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Cimahi dan KBB Hari Ini Jumat, 15 Januari 2021, Lengkap dengan Biayanya

Pria dalam video tersebut menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan KS Tubun 3, yang diketahui berada di Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x