Buruan Cek, Pengumuman Pencairan BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Sudah Diinfokan, Update Disini Segera

- 3 Juli 2021, 12:42 WIB
Ilustrasi pencarian BPUM BRI dan BNI tahap 3 tahun 2021 telah diumumkan
Ilustrasi pencarian BPUM BRI dan BNI tahap 3 tahun 2021 telah diumumkan /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Kabar kembira, Kemenkop UKM telah beberkan informasi terbaru mengenai pencairan Banpres Produktif Usaha Mikro atau dikenal sebagai BPUM BRI serta BNI pada tahap penerimaan ke 3 di tahun 2021, untuk lebih lanjutnya, anda dapat mengecek pendaftaran penerima BLT UMKM dan bukan pada e-form BRI co id.

Untuk BPUM di semester yang pertama (1) tahun 2021, telah disalurkan kepada sekira 9,8 juta UMKm atau juga pelaku usaha mikro serta pada sebelum lebaran beberapa yang lalu lewat 2 tahap proses pencairan.

Sebagai informasi, BPUM adalah sebuah bantuan dari Kemenkop UKM teruntuk UMKM atau juga sebagai pelaku usaha mikro guna bertahan di masa sulit seperti pandemi ini, dengan adanya penambahan modal via Bank BRI serta BNI, para UMKM sedikitnya dapat terbantu.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pencairan BPUM BRI dan BNI Tahap 3 2021 Diumumkan, Cek Daftar Penerima BLT UMKM

Pada jumlah bantuan BPUM 2021, sekira Rp1,2 juta per UMKM, dana ini lebih kecil dari pada pencairan tahun lalu yang menyentuh dana sekira Rp2,4 juta. Diketahui juga BLT UMKM hanya dapat cair untuk UMKM sekali saja.

Diketahui juga, pada pendaftaran BPUM untuk tahap yang ketiga atau tahap 2 dalam versi Kemenkop UKM, kebanyakan daerah telah ditutup di akhir bulan Juni yang lalu. Itu pun ada yang dibuka secara online dan offline.

Adapun anda sebelum cek info terbaru, simak dahulu persyaratan dapat BPUM pada tahap 2 atau 3:

Baca Juga: Pencairan BPUM BRI dan BNI Tahap 3 2021 Sudah Diumumkan, Untuk Penerima BLT UMKM Cek Syaratnya Disini

1. Warga Negara Indonesia

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x