Isi Pertalite dan Solar di SPBU Harus Pakai Aplikasi MyPertamina, Begini Penjelasan Lengkapnya

- 29 Juni 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi cara beli BBM Pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina.
Ilustrasi cara beli BBM Pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina. /Instagram @mypertamina/

BAGIKAN BERITA – Pemerintah akan mulai memberlakukan kebijakan pembelian Bahan Bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar di SPBU menggunakan aplikasi MyPertamina. 

Rakyat dianjurkan untuk mengunduh aplikasi MyPertamina sekarang juga dan mendaftarkan diri karena akan berlaku mulai Jumat 1 Juli 2022.

Pemberlakuan pembelian BBM subsidi dengan aplikasi MyPertamina ditujukan untuk membatasi penggunaan BBM subsidi dan agar tepat sasaran. 

Baca Juga: Lusa, Rakyat Harus Gunakan Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Ini Link Daftarnya

Namun demikian, tak semua wilayah yang menerapkan kebijakan ini. 

Di Jawa Barat sendiri, ada empat kota/kabupaten yang akan uji coba pemakaian Aplikasi MyPertamina untuk beli BBM bersubsidi. 

Keempat kota itu yakni Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis.

Dengan demikian, masyarakan yang berada di empat kota tersebut sudah harus mengunduh aplikasi MyPertamina dari sekarang.

"Jadi untuk pembayaran pun, masih sama dengan transaksi seperti biasa. Masyarakat memiliki banyak opsi, mulai dari pembayaran tunai (uang cash), kartu kredit/debit, ataupun pilihan non tunai lainnya, tidak terbatas hanya menggunakan MyPertamina," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa bagian barat Eko Kristiawan dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 28 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x