Catat Tanggalnya! BI Jabar Akan Gelar KKJ-PKJB 2024 yang Melibatkan Lebih dari 100 UMKM Unggulan di Jawa Barat

- 19 Juni 2024, 20:01 WIB
Kepala Bank Indonesia Jawa Barat Muhamad Nur (tengah) memaparkan rencana kegiatan KKJ 2024 dalam Media Breifing, Rabu 19 Juni 2024.
Kepala Bank Indonesia Jawa Barat Muhamad Nur (tengah) memaparkan rencana kegiatan KKJ 2024 dalam Media Breifing, Rabu 19 Juni 2024. /

BAGIKAN BERITA – Bank Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan kembali menghadirkan Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) untuk keenam kalinya.

Acara yang diselenggarakan di Trans Convention Center pada 28-30 Juni 2024 ini mengusung tema “Sinergi memperkuat Ekonomi hijau, keuangan digital dan inklusif serta iklim investasi untuk kemandirian ekonomi jawa barat yang berkelanjutan”.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Muhamad Nur mengatakan, KKJ-PKJB 2024 bertujuan untuk memperluas akses pasar dan mendorong daya saing UMKM kreatif Jawa Barat, mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BWI), menjadi Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) serta meningkatkan omset penjualan dan pembiayaan perbankan kepada UMKM.

Acara KKJ-PKJB 2024 akan menampilkan produk-produk kriya, fashion, kuliner, dan industri kreatif premium dari lebih dari 100 UMKM Unggulan Jawa Barat.

Baca Juga: Berbagi Rezeki di Momen Idul Adha 10 Zulhijah 1445 Hijriah, Grand Cordela Hotel Bandung Berkurban sebagai CSR

Adapun empat sub-tema yaitu Ekonomi Hijau, Keuangan Digital, Inklusif, dan Iklim Usaha dengan rincian kegiatan sebagai berikut:

1. Ekonomi hijau:

- Apresiasi UMKM Hijau 2024 & Webinar UMKM Hijau berupa pemberian apresiasi, feedback dan pengembangan usaha

- Showcasing, edukasi dan literasi UMKM Hijau

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah