7 Manfaat Jengkol yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Salah Satunya Baik Untuk Wanita Menstruasi

- 23 Juli 2021, 07:35 WIB
7 Manfaat Jengkol yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Salah Satunya Baik Untuk Wanita Menstruasi
7 Manfaat Jengkol yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Salah Satunya Baik Untuk Wanita Menstruasi /Tangkap Layar Youtube.com/Kunci Sehat/

BAGIKAN BERITA-Bagi penggemar jengkol khususnya untuk para wanita dewasa mulai saat ini jangan ragu, karena dibalik bau yang tidak sedap terdapat banyak manfaat yang terkandung didalamnya, salah satunya baik untuk menstruasi.

Jengkol atau jering yang tumbuhan khas di wilayah Asia Tenggara ini, bijinya digemari di Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Bahkan di Indonesia sering dibuat semur yang dapat menggugah selera makan.

Dari berbagai penelitian yang telah di lakukan oleh para ahli kesehatan, diketahui jengkol mengandung cukup banyak protein, kalsium, fosfor dan zat besi, jengkol juga mengandung banyak vitamin termasuk vitamin A, B1, B2, dan C.

Baca Juga: Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Sudah Cair, Segera Cek banpresbpum.co.id Tanpa Login

Senyawa yang terdapat dalam jengkol inilah yang disebut bisa memberi manfaat pada tubuh termasuk menangkal radikal bebas dan membunuh sel kanker.

Tak heran jengkol menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat meskipun memiliki bau yang kurang sedap terutama ketika Anda sedang buang air kecil. Hal tersebut membuat sebagian orang tidak terlalu suka jenis makanan ini.

Namun, tidak sedikit juga ada beberapa orang yang gemar menyantap makanan ini karena dapat diolah menjadi berbagai macam masakan yang memiliki cita rasa lezat dan tentu saja mampu menggugah selera makan Anda.

Baca Juga: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Berduka, Salah Satu Pendiri Partainya Christianto Wibisono Meninggal Dunia

Berikut ini Bagikan Berita.com merangkum 7 Manfaat jengkol untuk kesehatan tubuh, salah satunya baik untuk wanita menstruasi yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1.Sumber Protein
Setiap hari, tubuh membutuhkan asupan protein yang cukup. Biasanya kita dapat memperoleh asupan protein yang berasal dari daging, tahu, tempe, susu , dan makanan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x