Resep Mengatasi Insomnia, Hanya 4 Bahan Dapat Membuat Tidur Lebih Lelap

- 2 Januari 2022, 15:37 WIB
Sering Alami Insomnia dicoba bawang putih di bawah bantal
Sering Alami Insomnia dicoba bawang putih di bawah bantal /Pixabay / ID 809499/

BAGIKAN BERITA – Inilah resep untuk mengatasi insomnia, caranya simple hanya memerlukan 4 bahan maka akan membuat tidurmu menjadi lebih lelap.

Insomnia merupakan gangguan tidur yang kerap terjadi pada sebagian besar orang bahkan dalam sebuah riset mengatakan insomnia terjadi lebih dari 2 juta kasus di Indonesia.

Insomnia biasanya terjadi karena beberapa faktor seperti, memiliki rasa cemas, stress dan depresi merupakan penyebab yang paling umum.

Baca Juga: 5 Khasiat Tempe, Makanan Murah Ini Ternyata Bisa Mencegah Kanker Payudara

Selain itu, ada juga pengaruh emosional yang menyebabkan insomnia seperti, kemarahan, kekhawatiran, kesedihan, bahkan trauma.

Menurut anjuran dokter, seseorang harus minimal tidur selama 7-8 jam per hari agar tubuh memiliki waktu istirahat yang cukup dan kinerja tubuh akan tetap maksimal.

Namun, dalam seseorang yang memiliki kasus insomnia, mereka tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup tersebut, akibatnya tubuh akan menjadi cepat Lelah, tidak fokus, bahkan bisa menyebabkan gampang emosi.

Baca Juga: 4 Buah Ini Bisa Turunkan Kadar Asam Urat, Apa Saja? Simak Penjelasannya

jika kasus insomnia sudah parah dan mengganggu aktivitas, biasanya seseorang akan mengkonsumsi obat agar bisa tertidur lelap.

Namun Sebagian dari jenis obat tersebut memiliki efek samping yang harus diperhatikan untuk tubuh.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x