Pemeran Black Panther Meninggal, Chadwick Boseman Idap Kanker Sejak 2016

- 29 Agustus 2020, 12:07 WIB
Pemeran Black Panther Chadwick Boseman.
Pemeran Black Panther Chadwick Boseman. /Instagram /@chadwickboseman

BAGIKAN BERITA - Pemeran Film Hollywood Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia karena mengidap kanker usus besar. 

Juru bicara keluarga Chadwick Boseman mengatakan, Boseman meninggal di rumahnya di Los Angeles, pada Sabtu, 29 Agustus 2020. 

Aktor berusia 43 tahun itu sebelumnya jatuh sakit dan sempat dirawat di rumah sakit sejak Juni 2020.

Melansir Associated Press, Boseman tak pernah mengemukakan penyakitnya ke publik. Belakangan, tubuhnya terlihat sangat kurus hingga turun 23 kilogram.

Baca Juga: Aktor Chadwick Boseman Meninggal Dunia Tagar Wakanda Forever Trending di Twitter

"Chadwick didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III pada tahun 2016 dan berjuang melawannya selama empat tahun terakhir ini saat berkembang ke stadium IV," demikian dilaporkan AP. 

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," lanjut pernyataan itu.

Rekan sejawatnya, Lupito Nyongo menulis di Instagram tentang Boseman setelah pembukaan blockbuster pada tahun 2018, mengatakan, "Saya mengagumi sifat tenang, percaya diri, dan agung kamu. Kamu membawa kekayaan dari semua pengetahuan, kebijaksanaan, dan fisik Anda ke T'Challa. Kamu memimpin kami ke tanah Wakanda tanpa ego, tanpa kepura-puraan, tanpa rasa takut," ujar Lupito dikutip Bagikan Berita dari ABC News. 

Baca Juga: Resident Evil akan Tayang di Netflix Selama Delapan Episode

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x