Inilah 3 Penyebab Doa seorang Ibu akan Dikabulkan oleh Allah SWT, No 3 Telah Disebutkan Rasulullah SAW

- 26 Februari 2021, 05:00 WIB
Inilah 3 Penyebab Doa seorang Ibu akan Dikabulkan oleh Allah SWT, No 3 Telah Disebutkan Rasulullah SAW
Inilah 3 Penyebab Doa seorang Ibu akan Dikabulkan oleh Allah SWT, No 3 Telah Disebutkan Rasulullah SAW /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Surga di bawah telapak kaki ibu. Rida Allah, tergantung rida orangtua, termasuk ibu, oleh karena itu doa seorang ibu adalah doa yang selalu dinanti anak-anaknya.

Doa seorang ibu adalah doa yang selalu dinanti anak-anaknya dan merupakan doa yang mujarab. Hal ini dikarenakan seorang ibu memiliki banyak keutamaan.

Allah SWT mengangkat derajat tinggi seorang ibu yang telah berjuang keras dan berjihad untuk membesarkan anak-anaknya dengan ilmu dan kasih sayang. Ada banyak doa yang bisa kita panjatkan, akan tetapi ada yang berbeda dengan Doa dari ibu.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 26 Februari 2021: Hati-Hati! Sedia Payung Bandung akan Hujan pada Siang hingga Sore Hari

Doa ibu tentu saja berbeda dengan doa yang dipanjatkan oleh orang lain yang bukan merupakan orang tua atau bagian terpenting dalam hidup kita.

Hal ini sebagaimana disampaikan dalam sebuah hadist bahwa, “Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi (kemakbulannya), yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar), dan doa orang yang dizalimi.” (HR Abu Daud).

Untuk itu, sangat logis dan rasional jika seorang anak diminta untuk selalu berbakti kepada orang tuanya dan memberikan yang terbaik untuk orang tua yang telah membesarkannya.

Baca Juga: Innalillahi! Seorang Pawang Gajah di Spanyol Tewas Mengenaskan Setelah Dihempaskan Belalai Gajah Betina

Hal ini karena orang tua khususnya ibu telah berjasa besar untuk diri kita sehingga bisa memiliki kedewasaan hingga kini.

Doa ibu memang memiliki keistimewaan. Al-Quran dan Sunnah Rasulullah telah mengajarkan banyak hal tentang keutamaan seorang Ibu.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x