Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Presiden Jokowi Ucapkan Duka Cita yang Mendalam di Kampus UII Yogyakarta

- 1 Maret 2021, 12:04 WIB
Presiden RI, Jokowidodo Turut Menyolatkan Almarhun Artidjo Alkotsar
Presiden RI, Jokowidodo Turut Menyolatkan Almarhun Artidjo Alkotsar / instagram.com/@jokowi/

BAGIKAN BERITA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno bertakziah ke kampus UII Yogyakarta tempat Artidjo Alkostar anggota Dewan Pengawas KPK disemayamkan.

Jokowi tiba di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada pukul 08.00 WIB. Mereka melakukan sholat jenazah untuk almarhum Artidjo Alkostar.

Pada kesempatan itu Jokowi, mengucapkan duka cita atas meninggalnya Artidjo Alkostar yang juga merupakan Mantan Hakim Agung yang dikenal sangat berintegritas, tegas, jujur dan tidak ragu dalam menegakan supremasi hukum sehingga ditakuti para koruptor.

Baca Juga: Gawat! Timur Tengah Kembali Memanas, Israel Serang Kepentingan Iran di Damaskus Suriah dengan Rudal Andalannya

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Presiden.

"Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Atas nama pemerintah kami menyampaikan duka cita mendalam," tuturnya.

Almarhum Artidjo Alkostar rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya dimulai pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Gawat! Militer Myanmar Semakin Brutal, 8 Orang Pengunjuk Rasa Tewas Ditembak Menggunakan Peluru Tajam

Seperti diketahui, kepergian mendadak Artidjo Alkostar pada Minggu siang, 28 Februari 2021 mengagetkan sejumlah pihak.

Ia diketahui masih prima ketika menjalankan aktivitas sebagai anggota Dewan Pengawas KPK pada Jumat, 26 Februari 2021 di gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC) KPK.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x