Gawat! Timur Tengah Kembali Memanas, Israel Serang Kepentingan Iran di Damaskus Suriah dengan Rudal Andalannya

- 1 Maret 2021, 10:59 WIB
Gawat! Timur Tengah Kembali Memanas, Israel Serang Kepentingan Iran di Damaskus Suriah dengan Rudal Andalannya
Gawat! Timur Tengah Kembali Memanas, Israel Serang Kepentingan Iran di Damaskus Suriah dengan Rudal Andalannya /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Israel kembali menembakan rudal-rudalnya ke Damaskus Suriah pada Minggu 28 Februari 2021 malam hari waktu setempat.

Hal ini sebagai respon atas serangan Iran yang merupakan sekutu utama Suriah terhadap kapal pengangkut milik Israel di Teluk Oman minggu ini.

Serangan rudal yang dilakukan oleh Israel dari arah dataran Tinggi Golan ini sebagian besar bisa di cegat oleh pertahanan udara Suriah.

Baca Juga: Gawat! Militer Myanmar Semakin Brutal, 8 Orang Pengunjuk Rasa Tewas Ditembak Menggunakan Peluru Tajam

Menurut kantor berita pemerintah Suriah, SANA yang dilansir AFP pada 1 Maret 2021 menyebutkan bahwa serangan ditujukan ke beberapa sasaran di ibu kota Suriah.

"Pada pukul 22.16 waktu setempat, Israel telah melakukan serangan udara dari arah Dataran Tinggi Golan Suriah ke beberapa sasaran di daerah Damaskus," seperti rilis yang disampaikan SANA.

" Namun pertahanan udara kita berhasil mencegat rudal-rudal tersebut dan sebagian besar telah ditembak jatuh," tambah rilis tersebut.

Baca Juga: Inilah Alasan Kartika Putri Tetap Melaporkan Dokter Richard Lee ke Polisi: Malah Diledek 'Miss Tabayyun’

Belum ada laporan tentang kerusakan atau jumlah korban yang tewas atas serangan tersebut, namun ada beberapa bangunan yang rusak atas serangan tersebut.

Seperti diketahui, serangan rudal Israel dalam beberapa bulan terakhir adalah bagian dari perang bayangan yang disetujui oleh Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x