Amien Rais Menilai Aura Wibawa Presiden Jokowi Merosot: Jokowi Sudah Membawa Portofolio Kegagalan

- 30 Maret 2021, 14:09 WIB
Ketua Partai Ummat Amien Rais meledek Menkopolhukam Mahfud MD yang dianggapnya mempersulit penyelesaian masalah di Indonesia.
Ketua Partai Ummat Amien Rais meledek Menkopolhukam Mahfud MD yang dianggapnya mempersulit penyelesaian masalah di Indonesia. /Instagram.com/@amienraisofficial /

BAGIKAN BERITA - Politisi Senior pendiri Partai Ummat Amien Rais mengungkap aura wibawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlahan merosot. 

Jokowi disebut Amien Rais kini sudah tidak lagi memiliki wibawa sebagai pimpinan negara dan pemerintahan. 

Pasalnya, para pembantu presiden yang kerap membuat blunder dan kegaduhan, sehingga berdampak pada kinerja dan penilaian publik. 

Baca Juga: Gara-gara Pamer Masak di YouTube dan Lupa Menutup Tatonya, Buronan Mafia Asal Italia Akhirnya Ditangkap

Pernyataan ini diungkapkan langsung Amien Rais di Channel YouTube Amien Rais Official berjudul "Rezim Jokowi Makin Terpojok" pada Minggu, 28 Maret 2021. 

Amien Rais menyinggung beberapa nama pejabat pembantu Presiden Jokowi. Salah satu yang menjadi sorotan Amien Rais adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. 

"Saya melihat aura wibawa yang merosot dari waktu ke waktu. Sejak awal sesungguhnya kelihatan Pak Jokowi tidak begitu capable sehingga pada tahun pertama Pak Jokowi sudah membawa portofolio kegagalan. Para menterinya bukan first class, tapi second grade," tutur Amien Rais.

Baca Juga: Ngeri! Korban Tewas Pengunjuk Rasa di Myanmar Capai 500 Orang, Warga Nyalakan Lilin Bentuk Solidaritas

Dia menambahkan, para pejabat di sekitar kekuasaan Jokowi, dianggap semakin tidak bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: YouTube Amien Rais Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x