Gara-gara Pamer Masak di YouTube dan Lupa Menutup Tatonya, Buronan Mafia Asal Italia Akhirnya Ditangkap

- 30 Maret 2021, 13:08 WIB
Gara-gara Pamer Masak di YouTube dan Lupa Menutup Tatonya, Buronan Mafia  Asal Italia Akhirnya Ditangkap
Gara-gara Pamer Masak di YouTube dan Lupa Menutup Tatonya, Buronan Mafia Asal Italia Akhirnya Ditangkap /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Gara-gara tidak menutup tato ditangannya seorang buronan mafia asal Italia ditangkap di kota Boca Chica Republik Dominika Rabu 24 Maret 2021 lalu.

Mafia asal italia yang bernama Marc Feren Claude Biart itu tertangkap karena kecerobohanya sendiri,ketika dia memamerkan keahlinnya dalam memasak di YouTube.

Walaupun dia menutupi wajahnya, tapi suara dan tato sudah di kenali oleh aparat kepolisian Italia yang sudah lama mengincar buronan mafia tersebut.

Baca Juga: Hujan Lebat dan Bantuan Pemadam Kebakaran dari Berbagai Wilayah Belum Bisa Padamkan Kilang Minyak Balongan

Marc Feren Claude Biart merupakan Buronan kepolisian Italia sejak tahun 2014 dengan tuduhan telah menyelundupkan kokain ke Belanda.

Seperti dilansir dari dari Stuff, Selasa 30 Maret 2021 Biart menyelundupkan heroin tersebut berdasarkan permintaan dari untuk klan Cacciola dari kelompok mafia Ndrangheta.

Ndrangheta merupakan salah satu gank mafia yang paling kuat di dunia. Mereka mempunyai anggota berjumlah 6.000 orang sehingga bisa menguasai sebagian besar distribusi kokain ke Eropa.

Baca Juga: Hujan Lebat dan Bantuan Pemadam Kebakaran dari Berbagai Wilayah Belum Bisa Padamkan Kilang Minyak Balongan

Selain itu, Ndrangheta berbasis di salah satu wilayah termiskin di Italia. Kelompok ini mengkhususkan diri pada perdagangan kokain, dan kelompok ini memiliki hubungan langsung dengan kelompok kejahatan di Meksiko dan Kolombia.

Untuk dataran eropa kelompok ini menghuasai sebanyak 80% perdagangan kokain Eropa dan sering terlibat tindakan kriminal.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Stuff


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x