Bandara Pekonserai Diganti Jadi Nama Suami Megawati, Alm. Taufiq Kiemas, Diresmikan Ketua DPR Puan Maharani

- 10 April 2021, 20:45 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Instagram @puanmaharani/

BAGIKAN BERITA - Nama Bandar Udara Pekonserai di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung berganti nama menjadi Bandara Taufiq Kiemas. 

Peresmian perubahan nama Pekonserai menjadi nama Almarhum Suami Presiden Keempat Megawati Soekarnoputri ini dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Sabtu 10 April 2021.

Puan mengatakan, dirinya berterima kasih banyak kepada lara pihak yang telah mengusulkan nama ayahnya menjadi nama bandara tersebut. 

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Istri Arie Untung Fenita Arie Sampaikan Kabar Duka Wafatnya Hartini Chairudin

"Sebagai anak dari almarhum Pak Taufiq Kiemas, saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengusulkan dan mendukung sehingga nama orang tua kami disematkan menjadi nama bandara ini," kata Puan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Puan berharap operasional bandara itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Puan lalu mengungkapkan pepatah bahwa ketika manusia dipanggil oleh Allah SWT Yang Maha Kuasa, maka dia akan meninggalkan “nama”-nya di bumi.

Baca Juga: Berita Duka, Perdana Menteri Australia Scott Morrison Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Pangeran Philip

"Alhamdulillah nama Pak Taufiq Kiemas yang beliau tinggalkan adalah nama yang harum, nama yang dihormati, nama yang membanggakan bagi kami keluarganya maupun bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x