Kebijakan Jokowi Terkait Larangan Mudik Dikritik Anggota DPR RI Fadli Zon: Kayak Sirkus Kita Ini

- 5 Mei 2021, 16:19 WIB
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon.
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon. /Instagram/fadlizon

BAGIKAN BERITA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (BKSAP DPR RI) Fadli Zon menilai pemerintah inkonsistensi dalam mengeluarkan kebijakan. 

Fadli Zon menganggap larangan mudik lebaran sangat kontradiktif dengan kebijakan lainnya yang memperbolehkan tempat wisata dibuka. 

Menurutnya, pemerintah seharusnya satu pintu dan konsisten. 

Baca Juga: Gawat, Elsa Terancam di Penjara Setelah Ricky Dikabarkan Tewas karena Kebakaran Akibat Ulahnya di Ikatan Cinta

“Kebijakan itu harus konsisten dan satu pintu. Jangan di satu sisi, di sini mau ada buka wisata. Di sisi lain ini tidak boleh, di sini boleh ada penerbangan dari Wuhan, dari India tidak boleh dan sebagainya,” ucap Fadli Zon dalam tayangan Catatan Demokrasi bertajuk “Waspada Lonjakan! Prokes Dilanggar Virus Menyebar”, Selasa malam 4 Mei 2021.

Dia lalu menyamakan kebijakan pemerintah seperti sirkus. Artinya, di satu sisi sangat tegas namun di sisi lain sangat longgar. 

“Ini membuat yang saya bilang kayak sirkus kita ini. Negara-negara lain ya menang penduduknya kecil, tapi disiplin, itu sudah menikmati bahwa mereka bebas," ucapnya.

Baca Juga: Waduh, Jumlah Pengangguran di Indonesia Capai 8,75 Juta Dampak dari Pandemi Covid-19

Dia berharap pemerintah tidak lagi seperti melakukan atraksi mencoba atau trail and eror dalam menangani pandemi Covid-19 di tanah air.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: TV One


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x