6 Amalan Sunah Sebelum dan Sesudah Lebaran Idul Fitri

- 27 April 2022, 08:08 WIB
Ilustrasi - Berikut 10 amalan sunah ringan yang bisa dilakukan para umat Islam di seluruh dunia dalam kehidupan sehari-hari.
Ilustrasi - Berikut 10 amalan sunah ringan yang bisa dilakukan para umat Islam di seluruh dunia dalam kehidupan sehari-hari. /Pixabay.

BAGIKAN BERITA – Inilah 6 amalan sunah sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri yang harus anda ketahui agar bisa mendapatkan pahala.

Hari Raya lebaran Idul Fitri sangatlah ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia setelah melakukan salah satu kewajibannya di bulan Ramadhan yaitu berpuasa.

Sebentar lagi lebaran Idul Fitri itu akan segera tiba, suka cita pun selalu mengiringi para umat muslim menjelang Idul Fitri.

Baca Juga: GRATIS! Inilah 15 Link Twibbon Idul Fitri 2022, Siap Dibagikan ke Status WA, Lengkap dengan Cara Pasangnya

Menjelang Idul Fitri, umat muslim disibukkan dengan melakukan amalan sebanyak-banyaknya karena hadirnya hari raya Idul Fitri menjadi berakhirnya pula bulan Ramadhan dimana bulan tersebut merupakan bulan yang sangat mulia.

Namun ada pula amalan yang bisa dilakukan umat muslim sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri yang bisa menambah pahala anda.

Berikut ini ada 6 amalan sunah sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri yang dianjurkan Rasulullah SAW:

Baca Juga: Berikut Hadist Hukum Membayar Zakat Fitrah dan Kriteria Golongan Penerimanya

1. Mandi sebelum berangkat shalat Idul Fitri

Mandi sebelum berangkat melaksanakan shalat Idul Fitri sangatlah penting dilakukan, selain tubuh akan bersih saat melaksanakan shalat, hal tersebut juga merupakan sunah yang dianjurkan Rasulullah SAW.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x