Miris! Dihantam Corona, Patrick Pawelczak mantan Pilot Beralih Profesi Menjadi Kuli Bangunan

- 28 Januari 2021, 11:40 WIB
Miris! Dihantam Pandemi Corona, Patrick Pawelczak mantan Pilot Beralih Profesi Menjadi Kuli Bangunan
Miris! Dihantam Pandemi Corona, Patrick Pawelczak mantan Pilot Beralih Profesi Menjadi Kuli Bangunan /www.instagram.com/jetblastpilot//

BAGIKAN BERITA - Pandemi akibat virus corona benar-benar menghantam semua lapisan tidak hanya kalagangan yang bekerja di sektor informal tapi juga sudah merambat ke sektor yang lebih formal.

Hal ini dialami oleh Patrick Pawelczak mantan pilot asal Sant Andreu de Llavaneres, Barcelona, Spanyol, ia beralih profesi menjadi seorang kuli bangunan. ia membagikan curhatanya melalui LinkedIn.Akibatnya cerita tersebut menjadi viral dan telah dilihat hingga 15 juta kali dalam hitungan hari.

Menurut Mirror, Rabu 20 Januari 2021, Patrick Pawelczak mencurahkan isi hatinya tersebut dikarenakan dirinya terdorong untuk berbagi pengalamannya setelah temannya sesama pilot melakukan hal yang sama untuk bisa bertahan hidup dalam masa pandemi yang tidak tahu kapan akan berakhir ini.

Baca Juga: Inilah Profil Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar yang Jenazahnya akan Dimakamkan di Giribangun, Solo

Pada cerita tersebut dijelaskan bahwa tahun lalu dia mulai mengeluhkan jam terbangnya di batasi oleh maskapai tempat dia bekerja karena sepi penumpang.

Dia bekerja di Go2Sky sebuah maskapai penerbangan asal Slowakia, maskapai tersebut mengalami kesulitan mendapatkan penumpang sehingga pesawatnya jarang terbang.

Akibatnya dia termasuk salah satu pilot dan karyawan maskapai Go2Sky yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja ( PHK).

Baca Juga: Inilah Profil Miss Moscow Oksana Voevodina yang Menolak Uang Nafkah Bulanan dari Rp112 Juta Menjadi Rp21 Juta

Setelah di PHK dia bingung, tapi kehidupan tetap harus berjalan, dia harus menafkahi keluarga termasuk anak semata wayangnya. Pada akhirnya dia curhat di media sosialnya.

"Dalam masa pandemi ini, saya akan berbagi pengalaman, Saya bekerja di bidang kontruksi dan pengiriman, saya bekerja untuk melanjutkan hidup, sambil saya menunngu untuk bisa terbang lagi," kata Patrick Pawelczak kepada AeroTime.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x