Ngeri! Musim Dingin Ekstrem Di Texas Amerika Serikat Memakan Korban 60 Tewas, Suhu Minus 18 Derajat Celsius

- 20 Februari 2021, 17:09 WIB
Ngeri! Musim Dingin Ekstrem Di Texas Amerika Serikat Memakan Korban  60 Tewas, Suhu Minus 18 Derajat Celsius
Ngeri! Musim Dingin Ekstrem Di Texas Amerika Serikat Memakan Korban 60 Tewas, Suhu Minus 18 Derajat Celsius /Pixabay/

AGIKAN BERITA - Musim dingin ekstrem yang melanda negara bagian Texas Amerika Serikat pada saat ini, sudah menewaskan sekitar 60 orang warga.

Musim dingin ini juga diperparah dengan matinya lampu yang mengakibatkan 13 juta atau hampir separuh warga Texas Amerika Serikat tidak bisa menyalakan penghangat dan air bersih dan sekitar 60 tewas.

Selain Texas, pekan ini layanan air bersih di beberapa negara bagian di sisi selatan Amerika Serikat  (AS) yang dilanda musim dingin serta badai salju dan es juga dihentikan, diantaranya Kota Jackson, Mississippi dan Tennessee.

Baca Juga: Innalilahi! Seorang Wanita di Alaska Mengalami Luka setelah Digigit Beruang Ketika Buang Air Besar di Toilet

Akibatnya para penduduk diwialayah ini terpaksa merebus salju untuk mendapat air layak minum. Sebelumnya wilayah selatan AS ini sangat jarang diserang suhu dingin ekstrem seperti ini.

Suhun udara di Texas pada minggu ini berkisar -18 derajat selsius menjadi terendah di Texas dalam dekade 30 tahun terakhir dan membuat jaringan energi untuk kebutuhan pemanas menjadi kewalahan.

Seperti di lansir reuters, hingga Jumat 19 Februari 2021 sekitar 180.000 rumah dan pertokoan di Texas belum dialiri listrik. Sebelumnya, sebanyak 3,3 juta orang di Texas menghadapi pemadaman listrik.

Baca Juga: Bertemu dengan Teten Masduki, Shopee Sebutkan Dominasi Pedagang Lokal dan UMKM di Platform Capai 97 Persen

Selain itu pipa-pipa air bersih pecah dan menyebabkan 325 juta galon atau 1,2 milyar liter air terbuang percuma.

Pihak berwenang di AS menyarankan kepada setiap penduduk yang kekurangan air bersih dan akan mengkonsumsi air dari salju yang mencair harus merebus terlebih dahulu. Himbauan ini bertujuan untuk menghindari air yang terkontaminasi.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x