Guangzhou China Diguncang Bom, Empat Orang Tewas Termasuk Pelaku, Hancurkan Kantor Pemerintahan Desa

- 23 Maret 2021, 14:28 WIB
Guangzhou China Diguncang Bom, Empat Orang Tewas Termasuk Pelaku, Hancurkan Kantor Pemerintahan Desa
Guangzhou China Diguncang Bom, Empat Orang Tewas Termasuk Pelaku, Hancurkan Kantor Pemerintahan Desa /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Sebuah kantor pemerintahan desa Mingjing di Guangzhou China Selatan diduga dibom oleh seorang pria berumur 59 tahun.

Pada peristiwa pengeboman tersebut, dikabarkan empat orang tewas mengenaskan termasuk pelakunya.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin 22 Maret 2021 di sebuah desa yang berpenduduk 3.000 jiwa dan merupakan lokasi pembangunan properti.

Baca Juga: Sudah Gelontorkan Hampir Rp1 T, Balap Mobil Formula E Diundur 2022, Riza Patria Optimis Masih Menguntungkan

Seperti dilansir AFP, Selasa 23 Maret 2021, dari akun media sosial Weibo, menunjukan video kantor pemerintahan desa yang hancur, dengan dua mayat dan terdapat darah berceceran di dinding tembok.

Kuat dugaan motif pemboman yang menggunakan bom rakitan tersebut berkaitan dengan konpensasi yang diberikan kepada salah satu penduduk yang merasa tidak puas.

Namun belum ada keterangan resmi yang diberikan pihak kepolisian penyebab utama pengeboman yang menewaskan empat orang tersebut.

Baca Juga: Gawat! AS Kembali Diguncang Penembakan Brutal, Sejumlah Orang Tewas MengenaskanTermasuk Polisi di Supermarket

Seperti diketahui di desa Mingjing di Guangzhou China Selatan sedang dilakukan pembangunan lahan yang diperuntukan untuk pengembangan wisata dari desa tua itu.

Proyek pembangunan yang mencapai 8 miliar yuan itu (Rp 17,6 triliun) itu harus merelokasi lahan pertanian yang dimiliki para petani lokal.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x