Korea Utara Luncurkan Rudal Balistik Picu Ketegangan Jelang Olimpiade Tokyo di Jepang

- 25 Maret 2021, 11:40 WIB
Ilustrasi Rudal.
Ilustrasi Rudal. /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Hari ini Korea Utara luncurkan dua rudal balistik ke laut dekat Jepang pada Kamis, 25 Maret 2021, perdana menteri buka suara hal tersebut akan picu ketegangan jelang perhelatan olahraga akbar Olimpiade Tokyo.

Berdasarkan aturan larangan PBB, bahwa rudal balistik Korea Utara itu dilarang, jika hal ini terjadi maka akan ada tantangan bagi presiden Amerika Serikat Joe Biden dan mengancam perdamaian dunia.

Dilansir Bagikanberita.com dari Reuters.com, Pemerintahan Jepang mengatakan bahwa rudal milik Korea Utara itu terbang lintasi disekitar 450 km (280 mil) hingga mendarat di luar zona ekonomi eksklusif Jepang.

Baca Juga: Innalilahi, Kita Kehilangan Cendikiawan Indonesia, Politisi Demokrat, Rachland Nashidik Sampaikan Kabar Duka

"Peluncuran pertama hanya dalam waktu kurang dari satu tahun merupakan ancaman bagi perdamaian dan stabilitas di Jepang dan kawasan serta melanggar resolusi PBB," ujar Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga.

Terlebih lagi Jepang akan menghelat Olimpiade Tokyo yang sempat tertunda akibat pandemi.

Suga membeberkan ia akan pastikan Olimpiade Tokyo akan berjalan dengan aman, lancar dan terjamin tanpa ada hambatan disana-sini.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan sebelumnya melaporkan dua proyektil tak diketahui telah ditembakan ke laut antara semenanjung Korea dan Jepang di Provinsi Hamgyong Selatan Korea Utara di pantai timur.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Resep Es teler Alpukat Ini Cocok Disantap Saat Berbuka Puasa, Mudah dan Gak Ribet

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x