Terungkap, Tersangka Penembakan Berdarah di Supermarket Colorado Adalah Pria Berusia 21 Tahun

- 24 Maret 2021, 10:15 WIB
Ilustrasi Menembak.
Ilustrasi Menembak. /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Aparat kepolisian telah mengidentifikasi tersangka penembakan berdarah di supermarket Colorado, Senin, 24 Maret 2021, pria berusia 21 tahun tersebut diduga membunuh 10 orang termasuk seorang polisi, sebuah catatan mengerikan dalam seminggu di Amerika Serikat.

Menurut sebuah laporan dari surat pernyataan penangkapan yang diajukan polisi bahwa tersangka bernama Ahmad Al Aliwi berasal dari Arvada, Colorado, ia masuk ke Outlet King Soopers di Boulder dengan membawa senapan semi otomatis bergaya AR dan pistol mengenakan rompi raktis ditemukan usai penembakan terjadi.

Dalam pernyataan tersebut mengatakan bahwa basis data penegakan hukum mengindikasikan Alissa beli pistol Ruger AR-556, senjata yang mirip senapan semi otomatis, dengan kapasitas 30 peluru, dibeli 16 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Selamat Jalan Untuk Selamanya, Menkum HAM Yasonna Laoly Menyampaikan Duka Cita atas Wafatnya Muchtar Pakpahan

Dari pernyataan tertulis kakak iparnya mengatakan kepada kepolisian senin malam bahwa ia sudah bermain dengan senjata api yang ia anggap mirip senapan mesin dua hari sebelum peristiwa berdarah tersebut.

Setelah Alissa mendapat perawatan dari RS, ia dirawat karena luka di kaki usai baku tembak dengan polisi, kemudian ia dibawa ke penjara daerah pada Selasa sore untuk tunggu kehadiran pengadilan pertama atas pembunuhan di supermarket Colorado.

Dilansir Bagikanberita.com dari Reuters.com, pihak berwenang mengungkapkan bahwa mereka yakin ia melakukannya sendiri, kendati mereka tak berikan rincian apapun tentang kemungkinan besar memotivasi ia melepaskan tembakan ke toko, berjarak 28 mil (45 km) barat laut Denver.

"Terlalu dini bagi kami untuk menarik kesimpulan apa pun saat ini," tutur Michael Schneider, agen yang bertanggung jawab atas kantor lapangan FBI di Denver, pada jumpa pers.

Baca Juga: Sedih Tak Berujung, Aldebaran dan Andin Harus Tinggal di Rumah Tua dan Meninggalkan Reyna di Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x