Bandara Kabul Afghanistan Rusuh, Terjadi Baku Tembak Antara Tentara Asing Vs Pria Bersenjata Diduga Taliban

- 23 Agustus 2021, 16:55 WIB
Bandara Kabul Afghanistan Rusuh, Terjadi Baku Tembak Antara Tentara Asing Vs Pria Bersenjata Diduga Taliban
Bandara Kabul Afghanistan Rusuh, Terjadi Baku Tembak Antara Tentara Asing Vs Pria Bersenjata Diduga Taliban /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Kerusuhan pasca Taliban menguasai Kabul terus berlanjut, kali ini terjadi baku tembak antara tentara asing (Amerika Serikat dan Jerman) dengan sekelompok pria bersenjata asal Afghanistan.

Peristiiwa baku tembak antara tentara asing dan sekelompok pria bersenjata ini, terjadi di bandara Kabul tempat orang-orang berusaha melarikan diri dari Taliban.

Kejadian baku tembak yang terjadi di bandara Kabul ini, menewaskan satu orang dan tiga orang lainnya luka-luka yang semuanya warga Afghanistan yang diduga Taliban.

Baca Juga: Profil Pedangdut Saipul Jamil, Mantan Suami Dewi Perssik yang akan Bebas dari Penjara pada 2 September 2021

Menurut berita yang dikutip dari AFP pada Senin 23 Agustus 2021, militer Jerman dan AS yang terlibat dalam baku tembak tersebut, tidak menyebutkan korban jiwa dari pihak mana, namun kejadian tersebut membuat suasana bandara menjadi kacau.

Seperti diketahui, Taliban berhasil merebut kabul, hanya dalam waktu sepuluh hari, mereka dengan leluasa menguasai Afghanistan karena pasukan Amerika yang sebelumnya bercokol selama 20 tahun di sana akhirnya pergi.

Momen langka ini dimanfaatkan oleh Taliban untuk menguasai Afghanistan yang tentaranya lemah dalam hal semangat juangnya.

Baca Juga: Video Klip Lagu Baru Atta Halilintar #THISISINDONESIA Viral, Trending di 6 Negara Sekaligus

Setelah Taliban menguasai Kabul, sebagian rakyat Afghanistan dan warga negara asing yang tidak suka dengan Taliban akhirnya melarikan diri ke negara tetangga.

Mereka berbondong-bondong keluar dari Kabul melalui bandara, mereka takut akan peraturan yang akan ditetapkan oleh Taliban berupa menerapkan hukum syariah dan ini pernah dilakukannya saat memimpin pada tahun 1996-2001 lalu.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x