Cegah Mesir Ikut Campur, Israel Ancam Akan Bom Konvoi Pembawa Bantuan ke Gaza Palestina

- 11 Oktober 2023, 07:25 WIB
Potret mencekam peperangan yang dihadapi Palestina
Potret mencekam peperangan yang dihadapi Palestina /Pixabay

BAGIKAN BERITA – Perang Hamas – Israel memantik simpati negara lain untuk mengirimkan bantuan kepada Palestina yang terdampak.

Mesir menyatakan diri akan mengirimkan bantuannya kepada Palestina berupa bahan makanan hingga obat-obatan.

Akan tetapi, niat Mesir mengirimkan bantuan ke Jalur Gaza ditentang oleh Israel dengan mengancam akan memusnahkan setiap konvoi pembawa bantuan menuju Jalur Gaza, di tengah rentetan serangan udara yang dilancarkan Israel ke wilayah Palestina.

Peringatan itu dinyatakan terhadap Mesir, kata saluran televisi Israel Channel 13. Pihak berwenang Mesir sejauh ini belum mengeluarkan pernyataan menyangkut ancaman Israel itu.

Sebelumnya pada Selasa, Israel menggempur Jalur Gaza untuk tiga hari berturut-turut. Gempuran itu dilakukan setelah Hamas melancarkan serangan di kota-kota Israel dekat Jalur Gaza.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar, Rabu 11 Oktober 2023: Mega Series Action Heroes dan Fearles, Magic 5, Pintu Berkah

Sejak serangan oleh kedua pihak mulai berlangsung pada Sabtu 7 Oktober, sudah lebih dari 1.800 orang tewas, termasuk 1.000 warga Israel dan 800 warga Palestina.

Juru bicara militer Israel Richard Hecht sempat meminta para warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza agar pergi ke Mesir di tengah gempuran bom di Gaza.

Israel telah menyatakan "perang" setelah serangan Hamas itu serta telah memblokade Jalur Gaza secara total.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x