Resep Bikin Kolak Pisang Mudah dan Enak, Cocok Buat Buka Puasa

- 18 Maret 2021, 20:03 WIB
Resep membuat kolak pisang ubi*/
Resep membuat kolak pisang ubi*/ /Instagram @juliyen88/

BAGIKAN BERITA - Jelang memasuki bulan Ramadhan (puasa) serba-serbi khas ramadhan kian mulai ramai bermunculan, baik dari makanan (kolak), minuman, kudapan, wisata religi, tarawih, berbuka puasa, sahur, petasan kembang api dan segala pernak-pernik khas ramadhan pastinya akan meramaikna bulam suci ini.

Bagi umat islam di seluruh penjuru dunia, momen bulan puasa adalah bulan yang paling ditunggu dan dinanti bagi setiap orang muslim, terlebih lagi di Indonesia, jika sudah melakukan ibadah puasa maka yang biasa mereka cari ialah menu pembuka takjil kolak.

Takjil kolak merupakan hidangan yang manis dan menggugah selera setelah seharian penuh berpuasa dari sebelum imsak pagi hingga matahari terbenam di ufuk barat waktu berbuka di mulai, bagi masyarakat Indonesia takjil kolak menjadi sesuatu hal yang wajib dihidangkan.

Baca Juga: Inilah Daftar 12 masakan yang Masuk Kategori Sup Terenak di Asia versi TasteAtlas, Rawon Nomor 1

Takjil kolak dengan rasanya yang manis dan segar, serta dicampur dengan bahan tambahan lainnya, baik buah-buahan dan bahan pelengkap lainnya.

Dilansir Bagikanberita.com dari kanal YouTube @Zasanah San berikut di bawah ini resep membuat kolak pisang ubi mudah dan menggugah selera:

Baca Juga: WOW! Semur Jengkol Ini Teksturnya Legit dan Lezat, Ini Resep Rahasianya

Bahan Utama:

4 Buah pisang kepok

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x