Suka Cilok? Inilah Resep dan Cara Buatnya, Mudah, Murah dan Lezat, Untung juga Buat Jualan

- 18 Juni 2021, 11:23 WIB
Cilok alias aci dicolok
Cilok alias aci dicolok /Tangkap layar Youtube @Resep Masakan Indonesia

BAGIKAN BERITA - Kuliner cilok alisa aci dicilok (dalam bahasa Sunda) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Selain itu, cilok berbentuk bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka, maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi.

Kuliner cilok juga merupakan kudapan yan sangat populer di masyarakat, untuk menjumpai kudapan cilok sangatlah mudah. Banyak tukang cilok keliling yang tiap hari memutar kampung dan gang-gang rumah. 

Baca Juga: Daftar 32 Gerai McDonald's Kena Sanksi Akibat Promo BTS Meal, Mulai Teguran Tertulis hingga Ditutup Sementara

Cilok dengan harganya yang relatif murah dan ekonomis, membuat semua kalangan dapat menikmati kudapan lezat satu ini. Selain itu Anda dapat juga membuatnya di Rumah sendiri tanpa ribet.

Dikutip BAGIKANBERITA.COM dari kanal YouTube @Resep Masakan Indonesia sehari-hari di bawah ini resep membuat cilok super enak:

Bahan utama:

Tepung tapioka 250 g

Tepung terigu 250 g

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x