Pempek Makanan Legend Lengkap Dengan Berbagai Pilihan Daging Ikan

- 11 Agustus 2020, 23:00 WIB
Kuliner Pempek*/Yusuf Ariyanto/Bagikan Berita
Kuliner Pempek*/Yusuf Ariyanto/Bagikan Berita /

BAGIKAN BERITA - Salah satu menu nusantara khas Palembang yang jadi icon banget dan sudah terkenal di seluruh pelosok nusantara yakni pempek.


Berbahan baku dasar daging ikan yang di giling lembut dengan tepung sagu, biasanya pempek di sajikan dengan komposisi lainnya seperti telur, penyedap rasa, bawang putih yang di haluskan bahkan ada yang di campur mie keriting.


Kebanyakan ikan yang di pakai untuk membuat bahan pempek umumnya adalah ikan tenggiri yang mempunyai rasa khas jika di makan.

Baca Juga: Bisa Menghangatkan Tubuh, Minuman Ini Selalu Jadi Primadona


Selain ikan tenggiri ada juga ikan lainnya yang juga jadi alternatif seperti ikan belida, ikan gabus, atau ikan kakap merah.


Tidak hanya bisa di nikmati di kota Palembang saja jika anda ingin merasakan kelezatan, akan tetapi hampir di kota-kota besar di Indonesia umumnya juga menawarkan menu ini.


Bahkan jika anda ingin mencoba membuatnya sendiri juga cukup mudah, cukup dengan menyiapkan bahan dasar serta kuahnya pempek bisa di jadikan santap keluarga di rumah.

Baca Juga: Renyah Kriuk Kriuk, Peyek Yang Satu Ini Bentuknya Beda


Bisa di nikmati pada waktu siang atau sore hari bahkan akan lebih terasa sedap jika di nikmati malam hari waktu masih hangat-hangatnya, di jamin deh kamu bakal ketagihan.***

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x