Satgas Covid 19 Laporkan Dirut RS UMMI Bogor ke Polisi: Tidak Mau Kasih Hasil Swab Test Habib Rizieq

29 November 2020, 07:10 WIB
Satgas Covid 19 Kota Bogor Laporkan Dirut Rumah Sakit UMMI Bogor ke Polisi Karena Tidak Mau Kasih Hasil Swab Test Habib Rizieq /Chris Dale

 BAGIKAN BERITA- Direktur Utama dan Manajemen Rumah Sakit UMMI Kota Bogor dilaporkan Satgas Covid -19 Kota Bogor ke Polresta Bogor Kota dengan dugaan menghambat dan menghalang-halangi tugas Satgas COVID-19 dalam menanggulangi penyebaran penyakit menular.

Hal tersebut dikatakanKetua Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor Agustiansyah, di Kota Bogor, Sabtu, laporan ke Polresta Bogor Kota itu dilakukan setelah menunggu janji yang disampaikan oleh Manajemen Rumah Sakit UMMI tapi tidak kunjungi dipenuhi.

Lebih lanjut Agustiansyah mengatakan, laporan ke Polresta Bogor Kota itu bermula dari upaya melakukan swab test terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor.

Baca Juga: Cara Unik Jin dan Jimin BTS Agar Semua Member Tertawa, Cukup dengan Hal Ini

Kronologi dilaporkannya Dirut Rumah Sakit UMMI ini berawal dari Wali Kota Bogor, Bima Arya mendapat kabar dari Direktur Utama Rumah Sakit UMMI Najamudin yang melaporkan bahwa ada pasien atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau HRS dirawat di Rumah Sakit UMMI.

Wali Kota Bogor yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor kemudian menyarankan agar pihak Rumah Sakit UMMI untuk meminta HRS melakukan swab test. "Pihak rumah sakit menyepakati untuk melakukan tes swab terhadap HRS pada Jumat pagi," katanya lagi.

Tim dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor yakni dari Dinas Kesehatan datang ke Rumah Sakit UMMI, pada Jumat 27 November siang, untuk melakukan pendampingan pelaksanaan swab test. "Namun, mendapat jawaban dari Manajemen Rumah Sakit UMMI yang mengatakan, HRS sudah menjalani tes swab pada pagi harinya," katanya.

Baca Juga: Brighton Hove Albion Imbangi Liverpool dengan Skor 1-1, Liverpool Apes 3 Golnya di Anulir VAR

Menurut Agustianyah, tim dari Dinas Kesehatan itu kemudian menanyakan siapa yang melakukan tes swab, bagaimana mekanismenya, kapan, dan di mana. "Pihak rumah sakit mengatakan bahwa HRS telah dites swab oleh dokter pribadinya dari Mer-C," kata Kepala Satpol PP Kota Bogor ini.

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA

Tags

Terkini

Terpopuler