Tidak Terima Risma Dihancurkan, Puluhan Emak-Emak Gelar Aksi Dukungan dan Bela Tri Rismaharini

- 27 November 2020, 15:02 WIB
Tidak Terima Risma Dihancurkan, Puluhan Emak-Emak Gelar Aksi Dukungan dan Bela Walikota Surabaya Tri Rismaharini
Tidak Terima Risma Dihancurkan, Puluhan Emak-Emak Gelar Aksi Dukungan dan Bela Walikota Surabaya Tri Rismaharini /Humas Surabaya

BAGIKAN BERITA- Setelah viral beredarnya video
nyanyian dan yel yel yang berbunyi "Hancurkan Risma Sekarang Juga" yang dinyanyikan para pendukung calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 02 Machfud Arifin dan Mujiaman. Puluhan emak-emak menggelar aksi di depan Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat 27 November 2020.

Puluhan Emak-Emak yang menggelar aksi tersebut guna membela dan memberikan dukungan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atas beredarnya video viral yang menjelekkannya.

"Kami masyarakat Surabaya dengan ketulusan hati menikmati buah karya pembangunannya. Ya, Bu Risma, perempuan tangguh itu membangun Surabaya tidak hanya sekadar badannya. Tetapi jiwa Surabaya dibangun dengan hatinya pula," kata kordinator aksi Renny Anjani saat berorasi.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Jumat 27 November, Malam Ini SCTV Awards Ada Noah dan Agnes Monica, Anak

Aksi tersebut berawal adanya video viral berupa nyanyian dan yel yel yang berbunyi "Hancurkan Risma Sekarang Juga" yang dinyanyikan para pendukung calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 02 Machfud Arifin dan Mujiaman.

Atas dasar itulah, emak-emak di Surabaya merasa sakit hati dan geram. Mereka pun lantas menggelar aksi dukungan bela Bu Risma dan lawan premanisme.

Mereka membawa beberapa poster yang berisi dukungan kepada Risma seperti halnya "Bu Risma simbol keberhasilan Suroboyo", "Dasar preman prematur. Sopo sing arep koen ancurno? (siapa yang akan anda hancurkan). Emak-emak Suroboyo? Ikiloh musuhmu! (Ibu-ibu Surabaya? Inilah musuhmu),".

Baca Juga: 'Terkoyak-koyak', Batin Andin Makin Sedih Setelah Dimarahi Aldebaran, di Ikatan Cinta Malam Ini

Renny mengatakan, hanya orang-orang yang tidak beretika yang mau menghancurkan seorang perempuan berprestasi yang telah sukses membangun Surabaya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x