Terungkap, Ini Alasan Bharada E Tembak Brigadir J di Rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo

- 11 Juli 2022, 22:07 WIB
Ilustrasi pistol: Ini Alasan Bharada E tembak Brigadir J di Rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo
Ilustrasi pistol: Ini Alasan Bharada E tembak Brigadir J di Rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Akhirnya terungkap, inilah alasan Bharada E tembak Brigadir J dalam kontak senjata sesama anggota polisi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Peristiwa mengerikan terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, setelah dua anggota kepolisian saling tembak dan menewaskan Brigadir J.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, motif penembakan Bharada E terhadap Brigadir J adalah untuk membela diri.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah Syarat Perjalanan Domestik Terbaru dari Satgas Covid-19

"Ini pembelaan, jadi Bharada E melakukan pembelaan ketika mendapat ancaman dari Brigadir J dengan tembakan. Jadi bukan menodong tapi melakukan penembakan terhadap Bharada E," kata Brigjen Ahmad Ramadhan seperti dikutip dari ANTARA.

Seperti diketahui, Bharada E merupakan anggota Brimob yang ditugaskan menjadi asisten pribadi dari Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, sedangkan almarhum Brigadir J adalah anggota Polri yang diperbantukan sebagai sopir istri Kadiv Propam.

Adapun kronologis kejadian penembakan tersebut, menurut Brigjen Ahmad Ramadhan adalah Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan melecehkan istrinya.

Baca Juga: Mas Bechi Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi, Langsung Ditahan di Rutan Klas 1 Surabaya Medaeng Jawa Timur

"Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata," ujarnya.

Hal itu diketahui setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)dan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, diantaranya istri Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x