Ribuan Mahasiswa Ancam Kepung Istana Negara Besok, Desak Presiden Jokowi Cabut Kenaikkan Harga BBM Subsidi

- 4 September 2022, 21:30 WIB
Ilustrasi demo. Ribuan mahasiswa PMII akan menggelar aksi unjukrasa di Istana Negara, Senin 6 September 2022.
Ilustrasi demo. Ribuan mahasiswa PMII akan menggelar aksi unjukrasa di Istana Negara, Senin 6 September 2022. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono

BAGIKAN BERITA - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyatakan akan mengerahkan ribuan mahasiswa diberbagai daerah untuk unjukrasa, senin 6 September 2022.

Di Jakarta sendiri, PMII akan menggelar demontrasi penolakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Istana Negara.

Sementara di berbagai daerah, PMII akan menggelar demo di kantor dinas kepala derah seperti kantor bupati, wali kota atau gubernur.

PB PMII dalam keterangan resminya menyatakan, akan mengerahkan sedikitnya 2000 mahasiswa dari berbagai kampus untuk aksi unjuk rasa alias demo menolak kenaikkan harga BBM bersubsidi.

Baca Juga: Besok, Ribuan Mahasiswa PMII Akan Kepung Istana Negara Demo Besar-besaran Menolak Kenaikkan Harga BBM

Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri mengatakan, pemerintah tidak pekak terhadap kesulitan masyarakat dengan menaikkan harga BBM Bersubsidi.

Menurutnya, PMII mendesak pemerintah untuk mencabut kembali kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi karena merugikan rakyat.

”Kami tidak segan juga akan turun aksi di depan Istana dan mengerahkan 2.000 kader dari seluruh Indonesia. Kami akan menggelar demo besar-besaran di berbagai daerah,” kata Abdullah Minggu 4 September 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta Episode Baru, Minggu 4 September 2022, Aldebaran Kembali ke Keluarga Mama Ros

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x