Sepakbola Indonesia Selamat, Presiden Jokowi Pastikan Tak Ada Sanksi FIFA atas Tragedi Kanjuruhan

- 8 Oktober 2022, 11:00 WIB
Presiden Jokowi memastikan bahwa FIFA tidak akan memberi sanksi kepada Indonesia terkait tragedi kanjuruhan
Presiden Jokowi memastikan bahwa FIFA tidak akan memberi sanksi kepada Indonesia terkait tragedi kanjuruhan /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden/

BAGIKAN BERITA - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dipastikan tidak akan memberikan sanksi kepada Indonesia atas terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa. 

Kabar tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangannya, Jumat 7 Oktober. 

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan terjadi karena para suporter Arema FC turun ke lapangan memprotes pemain dan manajemen karena kalah dari Persebaya 2-3.

Hal tersebut memicu bentrokan antara aparat dan ribuan suporter di Stadion Kanjuruhan. 

Baca Juga: Jadwal Acara TV ANTV Sabtu 8 Oktober 2022, Simak MMA One Pride, Film Horor Thailand The Soul, Bintang Samudera

"Berdasarkan surat (surat dari FIFA) tersebut, alhamdulillah, sepak bola Indonesia tidak dikenai sanksi oleh FIFA," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers daring yang dipantau di Jakarta, Jumat malam.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa surat tersebut adalah tindak lanjut dari komunikasi melalui telepon antara dirinya dan Presiden FIFA Gianni Infantino pada hari Senin 3 Oktober 2022. 

Dalam surat tersebut, turut disebutkan bahwa FIFA dan pemerintah Indonesia akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia. 

Untuk kelancaran upaya itu, FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses transformasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x