Sudah mencapai 88,8 Persen Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diprediksi Mulai Beroperasi Juni 2023

- 13 Oktober 2022, 15:11 WIB
PEMBANGUNAN Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menunjukkan perkembangan yang signifikan setelah terowongan atau Tunnel Walini di kawasan Perkebunan Maswati berhasil ditembus.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR
PEMBANGUNAN Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menunjukkan perkembangan yang signifikan setelah terowongan atau Tunnel Walini di kawasan Perkebunan Maswati berhasil ditembus.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR /

BAGIKAN BERITA - Kereta Cepat Jakarta- Bandung (KCJB) diprediksi mulai beroperasi pada Juni 2023 yang pada saat ini telah mencapai 88,8 persen pengerjaannya.

Kereta Cepat Jakarta- Bandung yang ditargetkan Presiden Jokowi beroperasi pada Juni 2023 ini, menjadi bagian komektivitas antarnegara seperti digagas negara-negara Asean.

Jokowi yang meninjau pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta- Bandung mengatakan bahwa KCJB akan diintegrasikan dengan pelabuhan ataupun bandara sehingga menjadi bagian konektivitas lintas negara.

Baca Juga: Cuaca Bandung Esok Hari, Pagi Cerah Siang hingga Malam Hujan, Hati-hati

"Ini memang kereta api cepat yang pertama di kawasan Asean dan kita mengharapkan nanti terjadi konektivitas antarnegaran, entah disambungkan itu dengan pelabuhan, entah itu disambungkan dengan bandara," kata Jokowi seperti dilasir ANTARA pada Kamis 13 Oktober 2022.

Sebelumnya Jokowi mendapat informasi, bahwa proyek KCJB ini sempat mendapat kendala saat membangun torowongan akibat kondisi tanah yang labil, namun hal ini sudah teratasi.

Tanahnya yang sulit dikendalikan, tetapi alhamdulillah sekarang sudah selesai," paparnya.

Baca Juga: Polda Jabar Tindaklanjuti 10 YouTuber yang Buat Konten Rumah Horor Tanpa Ijin di Kota Bandung

Dengan dibangunnya KCJB ini, bisa meningkatkan mobilitas orang dan barang dengan cepatsehingga dapat meningkatkan daya saing perekonomian.

"Kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Jakarta ada, di Bandung ada, kemudian di Kabupaten Bandung juga terjadi," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x