Tips Membedakan Pewangi Asli dan Oplosan yang Banyak Beredar di Pasaran

- 27 Agustus 2023, 21:21 WIB
Ilustrasi produk pengharum dan pelembut pakaian.
Ilustrasi produk pengharum dan pelembut pakaian. /

 

BAGIKAN BERITA – Produksi dan penyebaran produk dengan bahan-bahan campuran atau yang lebih dikenal dengan barang “oplosan” kini semakin banyak ditemukan di masyarakat. Tidak terbatas pada barang mewah dan mahal saja, bahkan kini sudah menyentuh bahan pokok serta produk-produk rumah tangga.

Diiming-imingi oleh harganya nya relatif murah dan jaminan manfaat yang serupa barang asli, menjadikan barang dan produk oplosan ini cukup menarik minat banyak pembeli. Selain karena faktor harga dan jaminan manfaatnya tadi, kurangnya edukasi juga menjadi salah satu penyebab produk oplosan ini masih saja dicari dan digunakan oleh masyarakat.

Brand Director Fabric Care Indonesia Kurniawan Mista mengatakan, sama hal nya dengan pewangi dan pelembut pakaian yang sering ditemukan di pasaran dengan harga murah. Tentu saja sangat menarik perhatian para penggunanya, namun apakah para pembeli memiliki edukasi yang cukup untuk tahu apakah produk tersebut asli atau oplosan? Belum tentu!

Apakah produk tersebut memberikan manfaat yang maksimal? Tidak! Oleh sebab itu, Downy sebagai pewangi, pelembut pakaian yang asli dan memberikan 4x keharuman tahan lama adalah pilihan yang tepat untuk menghindari pewangi oplosan yang tersebar di pasaran.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Senin 28 Agustus 2023: D’Academy Asia 6 Top 6 Group 2, Arema FC vs Persikabo 1973

“Downy Premium Parfum Adorable Bouquet adalah salah satu varian yang hadir dengan konsentrat minyak esensial alami, sehingga dapat memberikan keharuman yang lembut dan tahan lama. Sebagai pewangi dengan bahan konsentrat, Downy memiliki wujud yang lebih pekat atau kental, hal inilah yang menjadikan Downy sebagai pewangi pakaian terbaik dengan 4x Keharuman Lebih Tahan Lama yang juga memberikan kelembutan dan membedakan Downy dengan pewangi oplosan,” ujar Kurniawan.

Pewangi oplosan yang disebutkan ini adalah pewangi yang tidak memberikan keharuman tahan lama serta tidak memberikan kelembutan pada pakaian. Memiliki wujud lebih encer sehingga tidak dapat memberikan manfaat semaksimal Downy. Keharumannya dengan sangat mudah memudar bahkan setelah dicuci, sehingga meninggalkan wangi tak sedap ketika pakaian tidak dikeringkan secara maksimal.

Menurut dia, Downy Adorable Bouquet ini diformulasikan khusus agar pakaian tetap harum dan lembut di seluruh tahapan mencuci, dari dicuci, dijemur, disetrika, disimpan di dalam lemari, sampai akhirnya pakaian tersebut digunakan sepanjang hari. Selain itu, Downy juga memberikan perlindungan pada serat pakaian agar lebih tahan lama dan dapat digunakan pada waktu yang lama.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x