Tenang Pasti Kebagian, BLT 600 Ribu Tahap 2 Akan Segera Cair, Cek Syaratnya

- 2 September 2020, 12:49 WIB
Menaker Ida Fauziyah menjelaskan BLT pekerja 600 ribu akan segera cair*/instagram/kemnaker
Menaker Ida Fauziyah menjelaskan BLT pekerja 600 ribu akan segera cair*/instagram/kemnaker /

BAGIKAN BERITA - Pencairan BLT 600 ribu bagi pekerja peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan tahap dua akan segera dicairkan.

Setelah pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) ke nomor rekening pekerja sebanyak 2,5 juta tahap pertama pada tanggal 27 Agustus 2020 lalu, saat ini sedang dipersiapkan untuk pencairan BLT 600 ribu tahap dua.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, untuk pencairan tahap dua akan diberikan kepada 3 juta pekerja yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga: Viral Tara Basro Dituding Antivaksin Langsung Minta Maaf dan Klarifikasi di Twitter

"Bagi pekerja harap menyerahkan data nomor rekening yang masih aktif dan tidak boleh double supaya tidak tertolak oleh sistem", Ujar Ida.

Dikutip Bagikanberita.com dari video instagram @kemnaker yang tayang 01 September 2020, semua pekerja yang telah menyerahkan data yang valid pasti akan ditransfer, tinggal menunggu waktu saja.

"Saya minta sabar, sepanjang para pekerja sudah menyerahkan nomor rekening yang aktif, sudah menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi syarat, tinggal tunggu waktu ditransfer", imbuhnya .

Baca Juga: Daftar Harga HP OPPO Terbaru Bulan September dengan Spesifikasi Canggih

Bagi pekerja yang sudah menyerahkan data dan masih penasaran apakah sudah memenuhi syarat atau belum, berikut ini persyaratan yang wajib dilampirkan :

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x