Kemnaker Siapkan Penyaluran Kedua BLT Rp600 Ribu, Pengiriman Pertama Capai 98 Persen

- 19 Oktober 2020, 13:10 WIB
Menaker RI, Ida Fauziyah,
Menaker RI, Ida Fauziyah, /

BAGIKAN BERITA - Di masa pandemi, pemerintah terus mendorong stimulus perekonomian dengan menyalurkan berbagai macam bantuan sosial. 

Salah satunya, bantuan langsung tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja di bawah gaji Rp 5 juta. 

Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan penyaluran pertama sudah memasuki tahap kelima. Mini, Kementerian Ketenagakerjaan, bersiap menyalurkan BLT kedua. 

Baca Juga: BLINK Wajib Tahu, Inilah Nama Asli Jennie BLACKPINK dan Makanan Favorit Jisoo

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, penyaluran tahap 5 atau tahap terakhir pada pengiriman bantuan termin 1 atau gelombang 1 bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu ini sudah mencapai 98 persen.

“Alhamdulillah kita terus mengawal pembayaran subsidi upah kepada 12,4 juta. Saat ini penerimanya sudah mencapai 98 persen,” kata Menaker Ida dikutip Bagikan Berita dari PRFMNews.id dalam artikel berjudul Penyaluran BLT Rp600 Ribu Sudah Capai 98 Persen, Kemnaker Bersiap Salurkan Pengiriman Kedua.

Ida menambahkan, pihaknya saat ini sedang bersiap melakukan pengiriman termin 2 atau gelombang 2. Sebagaimana diketahui, BLT Rp600 ribu ini akan ditransfer dua kali kepada penerima di mana masing-masing pengiriman sebesar Rp1,2 juta untuk dua bulan.

Baca Juga: Sinopsis Jodha Akbar Episode 32 Hari Ini Senin 19 Oktober di ANTV, Bhagwandas Bujuk Raja Bharmal Bat

Untuk pengiriman kedua BLT Rp600 ribu ini Ida manargetkan bisa dimulai pada akhir Oktober atau pada awal November mendatang.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x