Ternyata Ini yang Ditakutkan Pelatih Thailand Terhadap Taktik Shin Tae-yong Tidak Bisa Ditebak di Final AFF

- 29 Desember 2021, 16:57 WIB
Pelatih Thailand Alexandre Polking waspadai taktik Shin Tae-yong yang sering berubah.
Pelatih Thailand Alexandre Polking waspadai taktik Shin Tae-yong yang sering berubah. /Tangkap layar Instagram/@changsuek

BAGIKAN BERITA-Meskipun secara peringkat FIFA Thailand diatas Indonesia, ternyata pelatih tim nasional Thailand Alexandre Polking takut terhadap taktik pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong yang kerap berubah menjelang laga leg pertama final Piala AFF Suzuki Cup 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu 29 Desember 2021.

"Kami mengetahui Indonesia bisa tampil bertahan seperti saat melawan Vietnam. Mereka melakukannya dengan baik. Namun, mereka pun bisa menyerang dengan agresif seperti saat berjumpa Kamboja dan Laos. Jadi kami harus siap dengan pendekatan-pendekatan tersebut," ujar Alexandre Polking dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan final Piala AFF Suzuki Cup 2020 leg 1.

Alexandre Polking Pelatih timnas Thailand yang berkewarganegaraan Brazil mengatakan Shin Tae-yong yang kini menukangi timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020 merupakan pelatih sarat pengalaman dan kaya akan strategi.

Baca Juga: Berlabuh ke Persija, Makan Konate Resmi Membela Empat Klub Berbeda dengan Rivalitas Tinggi di Indonesia

Belum lagi berbicara soal timnas Indonesia yang memiliki para pemain muda energik, Polking menyebut Witan Sulaeman dan kawan-kawan tak kenal lelah dan bisa menjelajah ke seluruh sudut lapangan. Itu dianggapnya berpotensi merepotkan Thailand.

"Indonesia tampil sangat baik sepanjang turnamen dan mereka pantas berada di final," kata Polking.

Timnas Thailand, kata pria berusia 45 tahun itu, akan melakukan semua upaya yang mungkin demi menundukkan Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Masuk Babak Final Piala AFF 2020, Hotman Paris dan Holywings Berikan Rp1M Jika Berhasil Juara

Skuad "Gajah Perang" juga tidak khawatir dengan absennya dua pemain andalan mereka yaitu bek kiri Theerathon Bunmathan dan Chatchai Budprom.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah