Pertandingan Persija Jakarta vs Madura United Ditunda Karena COVID-19, Bambang Pamungkas Bilang Begini

- 9 Februari 2022, 19:29 WIB
Resmi! Persija Jakarta vs Madura United ditunda. Simak alasan dan kapan jadwal pertandingan terbaru.
Resmi! Persija Jakarta vs Madura United ditunda. Simak alasan dan kapan jadwal pertandingan terbaru. /Twitter @Persija_Jkt

BAGIKAN BERITA-Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 antara Persija Jakarta vs Madura United, yang rencananya  akan berlangsung pada Rabu malam ini di mulai pukul 20.30 WIB, ditunda karena skuad tim ibukota  tidak cukup pemain untuk mengikuti pertandingan.

"Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija Jakarta. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan. Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan 'emergency meeting' dan pertandingan Persija Jakarta vs Madura United dinyatakan ditunda," ujar Direktur Operasional LIB sekaligus Ketua Satgas COVID-19 Liga 1 Sudjarno.

Berdasarkan tes usap PCR pada Selasa 8 Februari 2022 dan Rabu 9 Februari 2022 hanya ada 11 pemain Persija Jakarta  yang dinyatakan negatif COVID-19. Dengan begitu pertandingan  Persija Jakarta vs Madura United dinyatakan ditunda.

Baca Juga: Igbonefo: Persib Siap Tampil Garang Lawan PSS Sleman, Dapat Tambahan Amunisi Pemain yang Sembuh dari Corona

Para pemain itu adalah Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak dan Rohit Chand, serta tiga nama yang baru baru pulih dari COVID-19 yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman dan Ismed Sofyan.

Meskipun begitu , Ismed tetap tak bisa berlaga meski sudah sembuh dari COVID-19 karena masih menjalani masa pemulihan cedera meniskus.

Persija sebenarnya masih mempunyai empat pemain muda, yakni Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat, tetapi mereka menjalani pemusatan latihan tim nasional U-23.

Baca Juga: One Championship Bad Blood Akan Hadir NET TV, Sunoto Wakil MMA Asal Indonesia Siap Berlaga, Catat Tanggalnya

Selain itu, Persija juga tak bisa didampingi pelatih kepala Sudirman, pelatih kiper Ahmad Fauzi dan pelatih fisik Ilham Ralibi yang juga mesti diisolasi akibat COVID-19.

Pihak Persija pun berterima kasih kepada Madura United yang setuju untuk tidak melanjutkan pertandingan sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x