Inilah Daftar Susunan Pemain Piala Thomas-Uber 2022, Tidak Ada The Minions dan Greysia Polly, Ini Alasan PBSI

- 18 April 2022, 17:50 WIB
Potret tim thomas cup Indonesia 2020 meraih juara, otomatis lolos kualifikasi Thomas Cup 2022
Potret tim thomas cup Indonesia 2020 meraih juara, otomatis lolos kualifikasi Thomas Cup 2022 /Tangkapan layar instagram/@bwf.official/

BAGIKAN BERITA-Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) baru saja mengumumkan susunan resmi atlet yang akan membela Merah Putih di ajang Piala Thomas 2022 dan piala uber 2022 mulai tanggal  8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Di ajang Piala Thomas dan Uber tahun ini tim terdiri dari 24 pebulu tangkis putra dan putri, dengan rincian lima pemain tunggal dan tujuh pemain.

Tahun ini komposisi tim bulu tangkis Piala Thomas dan Uber Indonesia mengalami perubahan.

Baca Juga: Dirumorkan Ke Persib, Osvaldo Haay Ternyata Diperpanjang Persija, Ini Penjelasan Teddy Tjahjono

Hal tersebut dijelaskan Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin.

"Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi.

Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky lewat keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Borneo FC Sukses Datangkan Kiper yang Pernah antarkan Persib dan Persija Juara Liga

Walapun ada perubahan di tim Piala Thomas dan Uber, namun Rionny menjamin kualitas tim Thomas akan sepadan seperti tahun lalu dan tetap membawa target untuk mempertahankan gelar juara.

Sedangkan di tim Uber, PBSI hanya mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro sebagai bekas anggota tim tahun lalu. Sedangkan sisanya adalah pemain-pemain muda debutan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x