Profil dan Biodata Gian Zola, Dibuang Persib Bandung dan Bersinar di Arema FC

- 8 Juli 2022, 08:37 WIB
Gian Zola Nasrulloh mantan Persib yang kini bermain bersama Arema FC
Gian Zola Nasrulloh mantan Persib yang kini bermain bersama Arema FC /instagram.com/gianzolanasrullohnugraha/

BAGIKAN BERITA - Inilah profil dan biodata pesepakbola Gian Zola, dibuang oleh Persib Bandung dan bersinar bersama Arema FC.

Seperti diketahui sebelum bergabung bersama Arema FC, Gian Zola adalah produk asli Bandung dari hasil binaan akademi Persib Bandung.

Gian Zola sudah menjadi pemain akademi Persib Bandung sejak usia 12 tahun. Bersama Tim Maung Bandung, kakak dari Beckham Putra ini sudah bisa menembus skuad utama Persib pada 2016 di era pelatih Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga: Target Juara Liga 1 2022-2022 Bersama Persib, Ricky Kambuaya Siap Berikan Kemampuan Terbaiknya

Namun seiring bergantinya pelatih, pemain kelahiran Bandung 24 tahun yang lalu ini harus rela dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Gian Zola Nasrulloh dua kali dipinjamkan Persib ke Persela Lamongan pada musim 2018-2019 dan musim 2021-2022.

Pada musim pertamanya di Persela Lamongan, Gian Zola yang mempunyai kekuatan di kaki kirinya ini telah bermain 16 kali, sedangkan di musim keduanya tampil 29 pertandingan, namun gagal membawa timnya bertahan di Liga 1 dan harus terdegradasi ke Liga 2.

Baca Juga: Ketum PSSI Iwan Bule, Optimis Timnas U-19 Singkirkan Filipina dan Myanmar untuk Lolos di Grup A Piala AFF 2022

Sebenarnya, Gian Zola merupakan pemain muda potensial yang dimiliki Persib Bandung, namun ia kalah bersaing dengan seniornya seperti Dedi Kusnandar, Abdul Azis, Erwin Ramdani dan adiknya Beckham Putra.

Selain itu persaingan lini tengah Persib Bandung sangat ketat mengingat hadirnya Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x