Juara Singapore Open 2022, Anthony Ginting Sudahi 6 Tahun Puasa Gelar Indonesia di Tunggal Putra

- 17 Juli 2022, 21:30 WIB
Anthony Ginting berhasil menjadi juara  Singapore Open 2022
Anthony Ginting berhasil menjadi juara Singapore Open 2022 /Instagram.com/@sinisukanthony/

BAGIKAN BERITA - Pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting berhasil menjadi juara Singapore Open 2022 dan sudahi 6 tahun puasa gelar Indonesia di tunggal putra.

Anthony Ginting berhasil menjadi juara Singapore Open 2022 setelah mengalahkan tunggal putra Jepang Kodai Naraoka di final dalam dua gim 23-21, 21-17.

Keberhasilan Anthony Ginting menjadi juara Singapore Open 2022, menjadikan Indonesia meraih tiga gelar juara yaitu di tunggal putra, ganda putra dan ganda putri.

Baca Juga: Jelang Lawan Persib di Liga 1, Bhayangkara FC Ditumbangkan Tim Promosi Dewa United di Laga Uji Coba

Khusus tunggal putra, kemenangan Anthony Ginting menjadi juara menyudahi puasa gelar selama enam tahun yang terakhir di peroleh oleh Sony Dwi Kuncoro pada 2016 lalu.

Secara pribadi, pemain yang mempunyai nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting ini, meraih juara satu di kejuaran ini, merupakan prestasi yang luar biasa karena sudah 2,5 tahun ia tidak pernah meraih gelar juara satu di berbagai turnamen yang diikutinya.

Pemain asal Cimahi ini, terakhir kali meraih juara di Indonesia Masters 2020, kemudian menjadi semifinalis Thailand Open 2021 dan meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 2021.

Baca Juga: Lawan Bhayangkara FC di Liga 1 akan Berlangsung Ketat, Bek Kiri Persib Zalnando Siapkan Fisik dan Mental

Pada tahun 2022 ini, prestasi terbaiknya hanya sampai babak semifinal di Swiss Open dan Indonesia Masters 2022.

Namun setelah setelah itu, Anthony Ginting akhirnya bisa meraih juara pertama di Singapore Open 2022 bersama pasangan ganda putra Leo Rolly/Daniel Marthin dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x