Legenda Timnas Indonesia, Optimis Erick Thohir Bijak dalam Tentukan Nasib Shin Tae-yong Pasca Piala Asia 2023

- 28 Januari 2024, 22:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberi instruksi kepada pemain asuhannya saat laga melawan Irak pada penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar, Senin (15/1/2024).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberi instruksi kepada pemain asuhannya saat laga melawan Irak pada penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). /ANTARA FOTO/Yusran Uccang./

BAGIKAN BERITA - Legenda Timnas Indonesia, optimis Ketua Umum PSSI Erick Thohir bijak dalam tentukan nasib Shin Tae-yong pasca Piala Asia 2023.

Legenda Timnas Indonesia, Peri Sandria ikut berkomentar mengenai nasib pelatih Timnas, Shin Tae-yong yang berhasil meloloskan Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Menurut Peri Sandria, nasib Shin Tae-yong apakah diperpang atau tidak dikembalikan ke PSSI sebagai induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia.

Baca Juga: Tiket Persib vs Persis Solo Sudah Dijual, Jangan Lupa Update PERSIB App, Ini Caranya!

"Apakah diperpanjang atau tidak, itu kembali ke PSSI," kata Peri Sandria seperti dilansir dari Antara pada Minggu 28 Januari 2024.

Selain itu, mantan pemain Bandung Raya ini juga menjelaskan bahwa pelatih asal Korea Selatan ini, sudah berhasil membangun Timnas Garuda, salah satunya memperbaiki peringkat FIFA dari 173 menjadi 146.

Tak hanya itu, pelatih kelahiran Yeongdeok, Korea Selatan ini juga bisa membawa Tim Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 yang baru pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaannya.

Baca Juga: Hasil Akhir Piala Asia 2023: Indonesia Tersingkir di Babak 16 Besar Setelah Kalah dari Australia

"Saya merasa performa itu sudah cukup bagus," ungkap Peri Sandria.

Namun, jika PSSI tidak mau memperpanjang kontrak Shin Tae-yong, mantan striker Timnas Indonesia ini, masih memakluminya karena ia percaya PSSI akan memutuskan secara bijak.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x