Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Smartfren Perkuat Jaringan dari Pengerahan Combat hingga Perluasan Coverage

- 19 Desember 2023, 13:11 WIB
Edy Maelo, Regional Head West Java Smartfren (Kiri ) dan Oryza Satria Asri, Regional Technical Leader West Java (Kanan).
Edy Maelo, Regional Head West Java Smartfren (Kiri ) dan Oryza Satria Asri, Regional Technical Leader West Java (Kanan). /Smartfren

 

BAGIKAN BERITA – Menghadapi momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Smartfren aktif memperkuat jaringannya di seluruh wilayah operasionalnya. Langkah ini melibatkan berbagai strategi, termasuk optimasi jaringan, penggunaan mobile base transceiver station (Combat), dan perluasan cakupan di berbagai daerah yang telah dapat menikmati layanan telekomunikasi dari Smartfren.

Tujuan utama dari penguatan ini adalah untuk menjamin bahwa pelanggan Smartfren terus mendapatkan kualitas layanan terbaik yang mendukung berbagai kegiatan mereka. Upaya ini mencerminkan komitmen Smartfren untuk memastikan keandalan dan kenyamanan layanan telekomunikasi bagi para pengguna.

Dengan mengantisipasi lonjakan traffic internet nasional pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Smartfren memproyeksikan peningkatan sebesar 10% lebih tinggi dari hari-hari biasa.  Khususnya di Jawa Barat, diperkirakan terjadi kenaikan sekitar 11% dalam traffic internet dibandingkan dengan kondisi normal.

Baca Juga: Terjaring OTT, KPK Tangkap Gubernur dan Pejabat Maluku Utara

Langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Smartfren ini menunjukkan keseriusan perusahaan dalam memberikan pengalaman pengguna yang optimal, terutama pada periode dengan tingkat aktivitas komunikasi dan konektivitas yang lebih tinggi, seperti saat merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Oryza Satria Asri, Regional Technical Leader West Java, Smartfren mengatakan, pihaknya telah meningkatkan kapasitas jaringan secara nasional hingga meningkat 10,5% dibandingkan hari biasa, sedangkan khusus di Jawa Barat peningkatan tersebut sebesar 3,5%.

“Harapannya dengan jaringan Smartfren yang semakin kuat, akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan telekomunikasi terbaik dari kami, sekaligus memanfaatkannya untuk kegiatan yang produktif serta berkontribusi positif 100% untuk Indonesia,” ujar Oryza.

Smartfren juga terus meluncurkan berbagai produk yang relevan dengan kebutuhan digital masyarakat. Beberapa diantaranya berupa paket Smartfren Kuota yang memberikan koneksi data dengan kuota super besar.

Baca Juga: Jadwal GTV Selasa 19 Desember 2023: Super Deal Indonesia, Kisah Viral, Deg Deg An, Legenda Sang Penunggu

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x