Masih Ada Waktu Link Daftar BLT Maret 2022 Bagi Pekerja, Cair Rp3 Juta Tak Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS

- 27 Maret 2022, 09:09 WIB
Selamat bantuan Rp 2,5 juta cair ke NIK KTP ini tanpa login BSU BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan via Kartu Prakerja 2022.
Selamat bantuan Rp 2,5 juta cair ke NIK KTP ini tanpa login BSU BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan via Kartu Prakerja 2022. /PORTAL PURWOKERTO/Yumi Karasuma

BAGIKAN BERITA-Bantuan Sosial atau Bansos tetap akan disalurkan oleh pemerintah seperti BSU dan BLT subsidi gaji di link daftar BPJS Ketenagakerjaan.

BLT subsidi gaji merupakan bantuan yang disalurkan pemerintah untuk membantu pekerja atau buruh yang masih terdampak karena imbas dari covid-19.

Menurut Kementerian Ketenagakerjaan BLT subsidi gaji bisa menekan dan berhasil mengurangi dampak pandemi khususnya bantuan subsidi gaji atau upah.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Wajib Simak, Bansos PKH Bisa Cair Rp2,4 Juta untuk Anda dengan Cara Berikut Ini

Pada tahun 2022 khususnya dibulan Maret para pekerja akan mendapatkan BLT Rp2, 4 juta meskipun belum terdaftar BSU subsidi gaji Kemnaker yang terdapat pada link BPJS Ketenagakerjaan.

Diungkapkan Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi bahwa Program BLT subsidi gaji atau upah akan  dilanjutkan dengan sistem JaminanKehilangan pekerjaan.

Salahsatunya adalah melalui Karirhub untuk link and match, skillhub untuk pelatihan kompetensi pekerja dan bizhub untuk pelatihan kewirausahaan Tenaga Kerja Mandiri.

Baca Juga: Bisa Daftar Melalui HP, Begini Cara Mendapatkan Bansos PKH Lansia yang Cairkan Bantuan Sebesar Rp2,4 Juta

Selain itu menurut Anwar akan ada pengembangan Siapkerja ID yakni berupa sistem   informasi dan aplikasi pelayanan yang menghubungkan angkatan kerja dengan pelayanan yang terintegrasi digital.

Sementara itu bagi pekerja yang tidak terdaftar BLT subsidi gaji tahun 2020, tetap berhak memperoleh BLT senilai Rp2,4 juta dari Kemnaker.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Kemensos Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x