Selain Lumba-lumba, Ada 7 Hewan Cerdas di Dunia, di Antaranya Bisa Bersahabat dengan Manusia

- 2 Desember 2020, 09:40 WIB
Lumba-lumba dikenal sebagai hewan pintar dan penurut.
Lumba-lumba dikenal sebagai hewan pintar dan penurut. /Lumba-lumba

BAGIKAN BERITA - Selayaknya manusia, setiap hewan memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh anatomi tubuh dan lingkungan tempat setiap hewan hidup.

Meski tak sehebat manusia, namun kecerdasan mereka patut diakui. Sebut saja salah satu hewan tercerdas di dunia yakni lumba-lumba, yang dikenal sangat simpati kepada sesama bahkan manusia.

Namun, apakah hanya lumba-lumba yang memiliki predikat hewan tercerdas di dunia binatang? Nyatanya, masih ada hewan-hewan lain yang memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Baca Juga: Bacaan Dzikir Pendek Setiap Hari, Rezekimu Mengalir Deras

Bahkan banyak yang tidak menduga bahwa hewan-hewan tersebut juga memiliki kecerdasan yang bisa membuat siapapun terpukau.

Namun, kecerdasan dari hewan di dunia ini juga beragam. Mulai dari bisa melarikan diri tanpa jejak, mengingat wajah manusia, bahkan bisa menaruh dendam, kabur, meramal pertandingan, hingga memakai kecerdasannya untuk membunuh manusia.

Baca Juga: Begini Jadinya Jika Ji Chang Wook Berurusan dengan Penyihir Misterius di Drakor 'Annarasumanara'

Inilah 8 binatang yang mempunyai kecerdasan yang harus kita ketahui yang telah dirangkum oleh redaksi Bagikan Berita dari berbagai sumber.

1. lumba-lumba merupakan mamalia laut paling cerdas. Otak lumba-lumba memiliki ukuran Cerebral Cortex dan Lobus Frontalis lebih besar 40% dari pada otak manusia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x