Ini Cara Menyiasati Disrupsi Agar Sukses di Era 4.0 Menurut Dosen STIE Ekuitas Dr. Erlynda Y. Kasim

- 30 November 2020, 14:51 WIB
Tangkapan layar Ketua Pusat Kerjasama Internasional STIE Ekuitas Dr. Erlynda Y. Kasim saat menjadi pembicara webinar Personal Branding bersama Valbury.
Tangkapan layar Ketua Pusat Kerjasama Internasional STIE Ekuitas Dr. Erlynda Y. Kasim saat menjadi pembicara webinar Personal Branding bersama Valbury. /Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA - Perkembangan teknologi informasi di dunia saat ini sangat cepat. Manusia bumi saat ini memasuki Era 4.0.

Di mana, era ini ditandai dengan kecanggihan teknologi. Tentunya, banyak tantangan yang dihadapi para generasi muda saat ini, terutama bagi para mahasiswa yang akan lulus dan menuju kehidupan baru di dunia kerja 

Ketua Pusat Kerjasama Internasional Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Dr. Erlynda Y. Kasim, SE, MSi, Ak, CA, CSP mengatakan, adanya disrupsi di Era 4.0 ini membawa dampak besar. Para mahasiswa yang sebentar lagi akan meninggalkan kampus, harus mempersiapkan diri sedini mungkin agar tidak ketinggalan zaman. 

Baca Juga: Heboh, TKI Indonesia Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Koper di Mekkah

"Di Era Revolusi Industri 4.0 ini, setidaknya kita harus menguasai sembilan hal. Yaitu, Internet on Things, Big Data, Argumented Reality, Cyber Security, Artificial Intellegence, Addictivr Manufacturing, Simulation, System Integration dan Cloud Computing," ujar Erlynda dalam webinar bertajuk Personal Branding yang digelar STIE Ekuitas bersama PT Valbury Asia Futures. 

Menurut dia, kesembilan tersebut merupakan pilar utama dalam perkembangan revolusi industri 4.0. Maka dari itu, mahasiswa harus melek teknologi sejak belajar di kampus. 

"Era sekarang ini era industri 4.0 mempengaruhi karir di masa depan. Saat ini bidang akuntansi, manajemen, finansial atau perbankan, tidak terlepas dari yang namanya teknologi canggih," ungkap dosen STIE Ekuitas tersebut. 

Tangkapan layar Webinar Personal Branding yang digelar Pusat Kerjasama Internasional STIE Ekuitas dan Valbury Asia Futures.
Tangkapan layar Webinar Personal Branding yang digelar Pusat Kerjasama Internasional STIE Ekuitas dan Valbury Asia Futures. Bagikanberita.com

Dia mengatakan, meskipun kuliah di jurusan akuntansi, manajemen, perbankan ataupun lainnya, seseorang harus memiliki keahlian lain untuk mendorong karirnya. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x