Jurusan Pariwisata dan Perhotelan Kini Menjadi Pilihan Favorit Anak Milenial, Ini Alasanya

- 23 Juni 2021, 15:24 WIB
Jurusan Pariwisata dan Perhotelan Kini Menjadi Pilihan Favorit Anak Milenial, Ini Alasanya
Jurusan Pariwisata dan Perhotelan Kini Menjadi Pilihan Favorit Anak Milenial, Ini Alasanya /Dok. Akpar NHI/

BAGIKAN BERITA- Akademi Pariwisata NHI Bandung (Akpar NHI Bandung) adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta, yang berada di bawah naungan Yayasan Kopensi STPB.

Adapun nama lembaga pendidikan yang didirikannya bernama Akademi Pariwisata ( Akpar) NHI, terletak di Jalan Raya Lembang No.112, Bandung.

Saat ini Akpar NHI Bandung menyambut penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Dengan mengusung tagline “The Real Swiss Model Hotel School.”

Yang berlatar belakang dari referensi yang mengacu kepada zaman dahulu saat Akpar NHI Bandung masih dikenal sebagai NHI, yakni dimana kurikulum pembelajarannya terdiri dari 50% teori, dan 50% praktek.

Baca Juga: Ikut Bangkitkan Pariwisata Melalui Jalur Pendidikan, Akpar NHI Bandung Vaksinasi Seluruh Dosen Menjelang PMB

Dengan adanya ketentuan bahwa 1 instruktur mengawasi maksimal 8 mahasiswa, yang bertujuan untuk mengedepankan kualitas pembelajaran.

Dan mengapa “Swiss Model.”? Dikarenakan dari awal mula Akpar NHI Bandung berdiri banyak orang-orang Swiss yang datang ke Indonesia dalam rangka Government to Government, dan berkecimpung langsung di dalam perumusan materi, sebagai dosen di Akpar NHI Bandung.

Visi Akpar NHI Bandung sendiri adalah, “Menjadi Perguruan Tinggi Vokasi Perhotelan yang Unggul di Tingkat Global di Tahun 2042.”

Profil dosen di Akpar NHI Bandung sendiri adalah berasal dari para praktisi yang memang sudah lama berkecimpung di bidang perhotelan, dan sesuai persyaratannya yakni yang sudah memiliki gelar S2.

Ada pula beberapa dosen Akpar NHI Bandung yang masih menjadi General Manager.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x