STIE Ekuitas Tingkatkan Kreativitas dan Bisnis Mahasiswa melalui Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia

- 31 Desember 2021, 14:34 WIB
Pelaksanaan webinar “Kiat Sukses Memulai Bisnis Mahasiswa Melalui  Kompetisi” yang digelar oleh STIE Ekuitas.
Pelaksanaan webinar “Kiat Sukses Memulai Bisnis Mahasiswa Melalui Kompetisi” yang digelar oleh STIE Ekuitas. /Ahmad Taofik/Bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas berkomitmen untuk mendukung Program Merdeka Belajar Kelas Merdeka (MBKM) yang diinisasi oleh Kemendikbud.

Caranya, melalui program kewirausahaan yang terintegrasi di bawah koodinasi Bagian Kemahasiswaan dan Studepreneur sehingga lebih terstruktur dan komprehensif serta diintegrasikan dengan kegiatan program studi.

Hal ini untuk mengasah kreativitas mahasiswa dalam praktek wirausaha, penelitian hingga pengabdian ke pada masyarakat melalui bimbingan dari para dosen dan mentor.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat mengasah berbagai soft skills mahasiswa yang sesuai dengan 21st Century Skills seperti critical thinking, creative thinking, collaboration, communication, leadership hingga literasi TI.

Baca Juga: AAEW Gelar A-FSL 2021 Indonesia Chapter Pertama Guna Tingkatkan Kesadaran Generasi Milenial tentang SDGs

Beberapa kegiatan yang mengasah kreativitas dan bisnis adalah Program Kreativitas Mahasiswa dan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Belmawa Dikti Kemendikbud Ristek.

Untuk menindaklanjuti kegiatan webinar “Kiat Sukses Memulai Bisnis Mahasiswa Melalui Kompetisi” pada tanggal 19 November 2021 lalu.

Hingga akhir Desember 2021 ini, Bagian Kemahasiswaan STIE Ekuitas berhasil mengumpulkan 100 proposal PKM dan 10 Mahasiswa yang telah memiliki bisnis untuk kemudian disaring dan dimatangkan persiapannya di tingkat perguruan tinggi untuk dapat bersaing di tingkat nasional dengan mengupload proposal yang sudah layak dan siap melalui portal simbelmawa.

Para narasumber “Kiat Sukses Memulai Bisnis Mahasiswa Melalui  Kompetisi”.
Para narasumber “Kiat Sukses Memulai Bisnis Mahasiswa Melalui Kompetisi”. Bagikanberita.pikiran-rakyat.com

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x