4 Cara Ampuh Meredakan Flu Dalam 24 Jam menurut Ahli Kesehatan

- 11 November 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi flu saat musim hujan.
Ilustrasi flu saat musim hujan. /Pixabay/Mojca-Peter

BAGIKAN BERITA – Flu, atau yang lebih dikenal dengan influenza, adalah penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus.

Gejalanya termasuk demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan rasa lelah yang berlebihan.

Meskipun flu biasanya sembuh dengan sendirinya, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengurangi gejala dan mempercepat proses penyembuhan.

Mengatasi flu melibatkan kombinasi perawatan mandiri dan, dalam beberapa kasus, bantuan medis. Penting untuk memberikan tubuh waktu untuk pulih sambil menjaga pola hidup sehat.

Jika gejala bertahan atau memburuk, selalu bijak untuk mencari nasihat medis. Pada umumnya, pencegahan adalah kunci, dan menjaga kebersihan diri serta menjalani gaya hidup sehat dapat membantu mencegah penyebaran flu dan infeksi lainnya.

Baca Juga: Yesung Suju Tak Ingin Buru-buru Tinggalkan Indonesia, Ini Rencananya usai Gelar Konser Solo di Jakarta

Terbaru, sejumlah pakar membagikan empat cara cepat memulihkan diri dari flu dan bahkan efeknya bisa terlihat hanya dalam 24 jam. Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu 11 Noveber 2023, berikut tipsnya:

1. Mandi Air Hangat

Mandi air hangat dapat menghilangkan rasa sakit dan nyeri, efek samping kurang menyenangkan dari flu. Menjaga agar tubuh tetap hangat juga dapat membantu mengurangi gejala flu lainnya. Uap mandi air hangat dapat melegakan hidung tersumbat dan mengencerkan lendir.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x