Debat Modern Kreatif Generasi (Demokrasi) Mempersiapkan Pemimpin Indonesia Emas Tahun 2045

- 28 Oktober 2023, 14:23 WIB
Debat Modern Kreatif Generasi (Demokrasi) Mempersiapkan Pemimpin Indonesia Emas Tahun 2045
Debat Modern Kreatif Generasi (Demokrasi) Mempersiapkan Pemimpin Indonesia Emas Tahun 2045 /

BAGIKAN BERITA-  Generasi muda adalah aset yang tak ternilai. Kelak saat memasuki Indonesia emas pada tahun 2045 generasi muda menjadi tonggak  bagi kemajuan  dan pembangunan bangsa. Generasi muda menjadi komponen penting  yang perlu dilibatkan dalam pembangunan sebuah bangsa. 

 

Untuk itu, penting mempersiapkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, bersikap nasionalis dan berintegritas. Demi mewujudkan itu dilaksanakanlah kegiatan lomba Debat Kreativitas Generasi (DEMOKRASI) dalam payung Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa dan Yayasan Bentang Merah Putih yang diketuai oleh Yohana Elizabeth Hardjadinata  dengan Ketua Panitia Lomba,Yosi Mokalu selaku founder Komunitas NaKal (Nasionalisme Radikal).

 

Tahun  2023 ini adalah penyelenggaraan DEMOKRASI 2. Pertama kali DEMOKRASI diselenggarakan pada tahun 2022 lalu. Kegiatan lomba debat ini berskala nasional untuk sekolah menengah lanjutan (SMA) dan setara.  Untuk memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Kementerian Dalam Negeri yang menjadi salah satu hadiah utama pada lomba ini.

 Baca Juga: Mattel dan New Colombo Plan Departemen Luar Negeri Australia Memperkenalkan Inisiatif Dream Gap di Indonesia

Penyelenggaraan DEMOKRASI 2 ini sejalan dengan tema Hari Sumpah Pemuda pada tahun 2023, yakni Bersama Majukan Indonesia.  Harapanya, setelah melalui serangkaian acara maka dalam diri peserta tumbuh keyakinan dan semangat untuk menjadi generasi yang tangguh dan berhasil membangun dan memajukan Indonesia.

 

 “Seperti yang disampaikan oleh Pendiri Bangsa  Presiden RI 1,  Bapak Soekarno : Kita tidak selalu bisa membangun MASA DEPAN untuk generasi muda, tetapi kita bisa MEMBANGUN GENERASI MUDA untuk menghadapi masa depan. Maka melalu kegiatan ini,  saya berharap terbentuk agen-agen perubahan yang mampu memperkuat pilar-pilar ketahanan nasional dalam rangka menyambut Indonesia Emas tahun 2024, ” tegas Yohana Elizabeth H.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x