Unit Perpustakaan STP Bandung Gelar Bedah Buku Virtual, Menggali Kuliner Tradisional Galuh Klasik

- 21 Oktober 2020, 17:41 WIB
Bedah buku secara virtual hafi pertama yang digelar Unit Perpustakaan STP NHI Bandung, Selasa 20 Oktober 2020.
Bedah buku secara virtual hafi pertama yang digelar Unit Perpustakaan STP NHI Bandung, Selasa 20 Oktober 2020. /Ahmad Taofik /

BAGIKAN BERITA - Unit Perpustakaan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) menggelar Bedah Buku secara virtual melalui aplikasi Zoom selama dua hari, Selasa dan Rabu, 20-21 Oktober 2020. 

Bedah buku ini diikuti oleh sekitar 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. 

Hari pertama, buku yang dibedah berjudul “Khazanah Kuliner Kabuyutan Galuh Klasik” karya Dr. Riadi Darwis, M.Pd.

Hadir dalam acar tersebut tiga reviewer yang ahli di bidang kuliner yaitu Wakil Direktur Pascasarjana dan Dosen STPB Dr. Atang Sabur, Kaprodi Manajemen Industri Katering FPIPS, Universitas Pendidikan Indonesia Dr. Dewi Turgarini. M.M.Par dan Budayawan Ciamis sekaligus Ketua Yayasan Tapak Karuhun Nusantara Ciamis Pandu Nur Madea. 

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Hari Ini Rabu, 21 Oktober 2020

Hari kedua, buku yang dibahas adalah "Wisata Gua” dan “Perencaan Pariwisata” karya dosen STPB Dr. Hery Sigit Cahyadi.

Menghadirkan reviewer Plt. Kepala Bidang Zoologi, Pusat Penelitian Biologi, LIPI, Dr. Cahyo Rahmadi, dan dipandu Moderator yang ahli di bidang Pariwisata sekaligus Dosen STPB Eka Paramita Marsongko, M.Sc.

Kepala Perpustakaan STP NHI Bandung Mirza Astriani, S.Sos. mengatakan, Bedah buku ini merupakan yang pertama di tahun 2020. Diadakan secara virtual karena dalam masa pandemi COVID-19. 

"Bedah buku merupakan salah satu kegiatan utama Unit Perpustakaan. Karena kami sangat mendukung kegiatan literasi. Kami sangat antusias. Di hari pertama ini, dihadiri oleh sekitar 200 lebih peserta. Bagi 120 register pertama akan diberikan hadiah buku Khazanah Kuliner Kabuyutan Galuh Klasik karya Bapak Riadi Darwis," ucap Mirza dalam sambutannya. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x