Innalillahi, Gempa Bumi di Wilayah Kabupaten Jayapura Papua Kekuatan 2.8 Skala Richter, Warga Diminta Waspada

- 11 Maret 2021, 11:28 WIB
Innalillahi! Gempa Bumi Getarkan Wilayah Kabupaten Jayapura Papua Berkekuatan 2.8 Skala Richter, Warga Diminta Waspada
Innalillahi! Gempa Bumi Getarkan Wilayah Kabupaten Jayapura Papua Berkekuatan 2.8 Skala Richter, Warga Diminta Waspada /Twitter. Com/@infobmkg/

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi lagi-lagi menggetarkan wilayah Papua, pagi ini getarkan Kabupaten Jayapura Papua. dengan kekuatan getarannya mencapai 2.8 Skala Richter.

Getaran gempa bumi di wilayah Kabupaten Jayapura terjadi pada jam 06:57:11 WIB. Sontak gempa bumi ini mengagetkan masyarakat Kabupaten Jayapura Papua. pada Kamis, 11 Maret 2021.

Lebih lanjut, gempa bumi dengan berkekuatan 2.8 Skala Richter ini berada pada titik koordinat 2.72 Lintang Selatan 140.21Bujur Timur.

Baca Juga: Presiden Amerika Serikat Joe Biden Mulai Suntik Vaksin Bagi Rakyatnya dengan Total Anggaran 4 Miliar Dollar

Meskipun gempa bumi pagi ini, getaranya terbilang kecil. Akan tetapi membuat masyarakat terkaget akibat getaran dengan berkekuatan 2.8 Skala Richter pagi ini.

Dengan kedalaman gempa bumi berada pada titik 10 km, namun tak menimbulkan potensi bahaya Tsunami di wilayah Kabupaten Jayapura.

Pusat Gempa bumi ini berada pada di darat 26 km Barat Daya Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. Gempa bumi ini juga dirasakan (MMI) Jayapura.

Baca Juga: Inilah Daftar Kejahatan Aldebaran yang Sudah Terbongkar, Terbaru Pemalsuan Dokumen Tes DNA di Ikatan Cinta

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 2.8 Skala Richter. Serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari getaran gempa bumi pagi ini.

Bagi masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang telah getarkan Kabupaten Jayapura, Papua.

Untuk lebih lanjutnya anda dapat mencari informasi lebih lengkap dan update kepada pihak-pihak terkait wilayah di Kabupaten Jayapura Papua, yang terkena dampak gempa bumi ini. Seperti @infoBMKG.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x